Pengaspalan jalan di desa Gunung batu diduga tidak sesuai RAB
-->

Advertisement


Pengaspalan jalan di desa Gunung batu diduga tidak sesuai RAB

LKI CHANNEL
28 October 2019

LKI-CHANNEL,Sukabumi
Jalan merupakan infrastruktur yang sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk menunjang lancarnya perekonomian masyarakat setempat juga masyarakat umum lainnya. Pengaspalan jalan di desa gunungbatu kecamatan ciracap kabupaten sukabumi jawa barat,Tepat nya di kampung cigelang yang menghubungkan kampung leuwi bungur rt.003/004 dengan kampung leuwi jangot rt,001/004 dengan menggunakan dana desa (DD) tahap tiga total anggaran sebesar rp,246,623,000 sepanjang 1,350,m lebar.2,5.m.

Ketika wartawan medatangi lokasi Pekerjaan pengaspalan tersebut tidak terlihat ada nya tim pelaksana kegiatan (TPK) yang ada hanya pekeja dan kepala desa seorang diri, seperti nya pekerjaan ini tidak sesuai dengan pengaspalan umum nya. Biasanya pertama memakai  3,5.cm baru aspal pertama atau yang disebut garet. Kemudian dikasih 2,3,cm lalu di kasih lagi aspal kedua, baru d tutupi sekrining/abu. Tetapi ini tidak seperti itu, hanya memakai 2,3cm, saja kemudian di kasih satukali siraman aspal langsung sekrining jadi.

Kepala desa gunungbatu saripudin saat di konfirmasi awak media waktu itu tak ada respon sama sekali apalagi sambutan baik, malah menghindar, seperti nya alergi kedatangan wartawan  Seharus nya seorang pejabat publik etika dan sopan santun harus di kedepan kan apalagi kepala desa dan wartawan itu adalah mitra, harus nya ada kerjasama yang baik,Bukan d anggap musuh, Akhir nya awak media tidak sempat untuk mengkomfirmasi kepala desa.

Ro'i 48.tahun salah satu pekerja pengaspalan di tempat  tersebut.saat di konpirmasi oleh wartawan kaitan pekejaan Ro'i menjelaskan kepada awak media bahwa, baru kali ini mengerjakan pengaspalan seperti ini. Karena saya seorang kuli harus mengikuti arahan dari pihak desa walaupun tidak sesuai dengan ketentuan. Begitulah ujar Ro'i. Bagaimna mungkin jalan bisa tahan lama jika di kerjakan nya asal asalan yang ada hanya menghambur hamburkan uang negara. (JECKY.S)