Diskominfo Kabupaten Bogor Ajak Milenial Aktif Branding Sport and Tourism
-->

Advertisement


Diskominfo Kabupaten Bogor Ajak Milenial Aktif Branding Sport and Tourism

LKI CHANNEL
06 November 2019

LKI-CHANNEL,BOGOR
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, kenalkan Sport And Tourism kepada pelajar dan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisifasi masyarakat dalam membranding dan mesosialisaikan sport and tourism. Melalui inovasi dan kreatifitas masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai kota olahraga dan wisata. Serta mendorong tercapainya Program Pancakarsa di Kabupaten Bogor. Di aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Selasa (5/11/2019).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri mengatakan, untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai the city of sport and tourism, serta mensukseskan pembangunan Kabupaten Bogor melalui program Pancakarsa. Perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat, kalangan pelajar dan milenial, salah satunya berperan aktif mensosialisasikan dan membranding Pancakarsa dan Sport and Tourism.

"Peran serta masyarakat , inovasi dan kreatifitas sangat pentingdalam mensukseskan seluruh program kegiatan dan pembangunan Kabupaten Bogor. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelajar untuk peduli terhadap kemajuan Kabupaten Bogor.

Serta turut aktif dalam melakukan berbagai inovasi melalui pemanfaatan teknologi, dalam membranding Kabupaten Bogor sebagai Sport and Tourism, dan program Pancakarsa dapat terwujud dengan optimal," bebernya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin menuturkan, untuk mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport harus dilakukan melalui Pengembangan Sektor Kepariwisataan.

Selain perlunya Sadar Wisata ada tiga unsur yang harus terpenuhi dan bisa di lakukan oleh masyarakat adalah dengan mengembangkan What to See, What To Do &What To Buy khususnya Creatif Craft.

"Dengan adanya Program Kerja Bupati The City Of Sport and Tourism menjadi peluang tersendiri bagi Kabupaten Bogor untuk memanfaatkan dan mengebangkan pariwisata di Kabupaten Bogor ini,sehingga di harapkan bukan hanya jumlah kunjungan yang meningkat tapi lama tingga wisatawanpin menjadi lebih lama. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, karena Sport &Tourism sebagai terobosan pencapaian pancakarsa," tukasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Tim Branding Kabupaten Bogor, Irfan Awaludin menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat membutuhkan dukungan masyarakat. Melalui Program Pancakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bogor, berbagai program dan pembangunan di Kabupaten Bogor itu harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Bukan sekedar program berjalan yang mengabaikan berbagai kebutuhan rakyat.

"Program Pancakarasa ini harus menjadi solusi dari permasalahan rakyat yang ada, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan, kemajuan, dan sosial dimasyarakat. Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat bekerjasama dengan Pemkab Bogor membangun Kabupaten Bogor lebih baik menuju masyarakat sejahtera,"paparnya.
(YUSDIANSAH)