Ini Dia Klarifikasi Dari PT.KAI Terkait Video Viral di Medsos Petugas Masinis Yang Turun Dari Lokomotif di Perlintasan.
-->

Advertisement


Ini Dia Klarifikasi Dari PT.KAI Terkait Video Viral di Medsos Petugas Masinis Yang Turun Dari Lokomotif di Perlintasan.

LKI CHANNEL
08 November 2019


Video yang berdurasi sekitar 27 detik yang beredar  cukup menyita perhatian warga dan dari pihak KAI pun mengklarifikasi video petugas turun dari lokomotif di perlintasan sebidang tersebut.

 Bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari lokomotif CC 206 13 33,melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di stasiun parungkuda,Sukabumi.

Kejadian berlangsung pada tanggal 31 oktober 2019, KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 sedang melakukanpemberhentian di stasiun parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang.

Setiap kereta api yang berhenti di Stasiun Parungkuda.
Lokomotifnya akan menutup JL.Parakan  salak yang  tepat berada di ujung EMPLASEMEN  stasiun.hal tersebut  dikarenakan stasiun yang kecil dan emplasemen stasiun yang tidak cukup panjang, sehingga posisi semboyan 10 G
Yang merupakan tanda berhenti lokomotif berada sejajar dengan perlintasan sebidang.

KA Pangrango dengan Nomor 393 memiliki jadwal keberangkatan dari stasiun sukabumi pukul 15.45 wib dan tiba di Stasiun Bogor pukul 17.48 wib,KA tersebut terditi dari 1 Kereta Eksekutif ,1 Kereta Pembangkit,dan 3 Kereta Ekonomi.

"Tidak benar bahwa penutupan tersebut dikarenakan menunggu  Masinis yang sedang membeli makanan" ujar VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo.


Edy menegaskan bahwa kejadian penutupan perlintasan tersebut selalu terjadi setiap harinya dan merupakan hal yang normal terjadi di stasiun Parungkuda.(Public Relations KAI)


(Reporter : FERDY)