Kapolres Bogor Mengikuti Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019
-->

Advertisement


Kapolres Bogor Mengikuti Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019

LKI CHANNEL
11 November 2019


LKI-CHANNEL,BOGOR
Kapolres Bogor mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Tingkat Kab. Bogor di lapangan Tegar Beriman Kel. Tengah Kec. Cibinong Kab. Bogor. Minggu 10 November 2019 dengan tema *"Aku Pahlawan Masa Kini"*

Upacara diikuti oleh 630 personil upacara dari unsur Yon Group 14 Kopasus,  Kodim 0621 Kab. Bogor, Lanud ATS, Polres Bogor, Dishub, Sat Pol PP, Damkar, ASN serta perwakilan sekolah SMA Kab. Bogor. Selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati H.Iwan setiawan,S.E , Periwara Upacara  Kompol H. Muhtarom, SE (Kapolsek Citeureup), Komandan Upacara  Kompol Yudi Kusyadi, SH (Kapolsek Cibinong)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Kab. Bogor Rudy Susmanto,S.Si, Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni, S.IK., M.SI, Dandim 0621 Kab. Bogor Letkol Inf. Harry Eko Sutrisno, SE, M.Si, M.Tr.Han,  Mewakili Lanud ATS Letkol POM Isra Kamaruzzaman, Sekda Kab. Bogor Bpk Burhanudin, Kajari Kab. Bogor Bpk Munaji, SH, MH., Dansubdenpom III Cibinong Kapten Cpm Lisno,Perwakilan PJU Polres Bogor, Para Danramil se-Kab. Bogor, Unsur SKPD serta para tamu undangan

Disampaiakan bahwa Setiap Hari peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 *"Aku Pahlawan Masa Kini"*.
Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. 

 Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. Ujar wakil Bupati Bogor.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.
Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju. 

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. 

Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia(YUSDIANSAH)