Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor : Korpri Harus Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
-->

Advertisement


Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor : Korpri Harus Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

LKI CHANNEL
29 November 2019

LKI-CHANNEL , BOGOR
Sebagai abdi Negara, Korpri harus mampu meningkatkan kualitas nya dalam melayani masyarakat. Bila perlu, ditengah pesatnya kemajuan teknologi seperti saat ini, Korpri harus bisa memanfaatkannya secara cerdas untuk meningkatkan efisiensinya, sehingga bisa memberikan hasil akhir berupa pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Pandangan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat, yang didampingi jajaran pengurus PWRI, diantaranya Yusdiansyah, SE selaku Wakil Sekretaris Jumat (29/11/2019), di kantor DPC PWRI Cibinong, Bogor. 

"Korpri harus mampu memperkuat netralitas dan profesionalitas, sehingga menjadi daya dorong untuk mensukseskan program-program pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
Rohmat menegaskan, Korpri harus netral dalam hiruk pikuk politik, tidak mudah terbawa arus atau menceburkan diri dalam pusaran politik praktis, sehingga dapat mempengaruhi independensinya sebagai pelayan masyarakat.

Tak kalah penting, kata dia, anggota Korpri harus memperkokoh profesionalitas, anggota Korpri harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat. Mau mendengar kritik dan saran dari masyarakat untuk perbaikan kinerjanya.

"Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas merupakan kewajiban bagi aparatur Sipil Negara sebagai pelayan bagi masyarakat. Kualitas pelayanan masyarakat, tentu akan semakin baik jika segenap ASN mampu mengubah pola pikir dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat," tegasnya. 

"Perlu disadari bahwa birokrasi pemerintah masih perlu disempurnakan, publik masih melihat bahwa birokrasi cenderung berbelit dan rumit. Penataan kelembagaan pelayanan publik harus direformasi kembali agar kinerjanya lebih optimal. Diperlukan juga penyederhanaan prosedur pelayanan, serta menerapkan standar pelayanan minimal. Dan tak kalah penting pejabat jangan anti kritik, baik kritik dari Pers maupun masyarakat. Organisasi PWRI akan terus menjalankan fungsinya sebagai mitra sekaligus kontrol sosial untuk membantu masyarakat mendapatkan hak nya sebagai warga negara untuk mendapatkan keterbukaan dan informasi yang jelas dari lembaga dan para aparatur negara sebagaimana yang diamanatkan dalam konstitusi kita ", pungkasnya. (YUSDIANSAH)