Longsor Putus Jalan, sekitar 52 KK terancam terisolir
-->

Advertisement


Longsor Putus Jalan, sekitar 52 KK terancam terisolir

LKI CHANNEL
06 November 2019


Lki Channel.: 
Jalan di Kampung Sindangresmi RT 04/02, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terputus, akibat longsor, Rabu (6/11/2019). 

Jalan tersebut merupakan penghubung antara Kampung Sindangresmi dengan Kampung Porki. Selain jalan terputus, kejadian ini merusak lahan pesawahan. Longsor sedalam 8 meter dengan lebar sekitar 20 meter.Ketua Rt mengatakan, persitiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

warga meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera di buatkan jalan sementara karena ini satu-satunya jalan yang bisa dilewati warga. 



Warga masih bisa lewat melalui pematang sawah namun untuk kendaraan tidak bisa," jelas ketua Rt kepada awak media LKI CHANNEL.

Kepala Desa Karangtengah Gerry Iman Sutrisno memperkirakan kejadian ini akibat pergerakan tanah ditambah rembesan air dari irigasi. "Kami belum bisa memastikan tepat penyebabnya tetapi memang kondisinya sudah seperti ini, Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut, namun ada sekitar 52 KK yang terisolir. Salah satu tindakan yang akan dilakukan saat ini adalah membangun jalan sementara. "kita akan kerja bakti bersama warga untuk membuat jalan sementara," tandasnya.Tim