Pemdes Sikasur adakan acara pelepasan mahasiswa kkn 47 IAIN Pekalongan kelompok 17
-->

Advertisement


Pemdes Sikasur adakan acara pelepasan mahasiswa kkn 47 IAIN Pekalongan kelompok 17

LKI CHANNEL
21 November 2019


LKI-CHANNEL , Pemalang 
pada hari rabu tanggal 20/11/19 , pemdes sikasur mengadakan acara pelepasan mahasiswa KKN IAIN Pekalongan , yang sudah tinggal di desa sikasur selama 45 hari .

Acara berlangsung dengan meriah di tengah persawahan nang asri di balai desa klangenan , curug bengkawah , yang ada di desa sikasur , kecamatan belik , kabupaten pemalang .

dan dihadiri oleh kepala desa sikasur KHUSIN S.pd beserta jajaran nya , PKK , mahasiswa IAIN 47 dari pekalongan , BPD ,Pkl dari randudongkal yang membantu di balai desa , tokoh agama dan tokoh masyarakat .

Pemberian cindra mata oleh mahasiswa kepada kepala desa sikasur.
setelah media Lki menemui kepala desa sikasur beliau mengatakan " anak anak KKN ini mengajarkan bayak hal ke kaum ibu ibu , ke sekolah paud , bisa mengembangkan ukm di desa sikasur , dan yang lebih menarik pasar yang sudah lama fakum sekarang sudah di sosialisasikan dan di buka kembali namanya pasar siparuh , yang terletak di dusun siparuh , desa sikasur .

pasar ini di buka sepekan sekali , barang kali ada yang mau jalan jalan bisa mengunjungi pasar tersebut , di sana ada buah buahan , budi daya nanas , sayur mayur dan macam macam , saya selaku kepala desa sikasur berterima kasih kepada mahasiswa IAIN 47 pekalongan atas ilmu yang sudah di tularkan " ucap beliau.

perwakilan dari kelompok 17 IAIN 47 pekalongan semester tujuh KARIM mengatakan " KKN  IAIN 47 pekalongan kelompok 17 semester tujuh bertema pemberdayaan masyarakat yang berbasis penguatan produk lokal dan sumber daya alam .

di sikasur ini awalnya kami melihat potensi yang ada di belik .
dan kami buat sesuai tema , yang sudah kami tularkan adalah , pembuatan produk sumpia nanas yaitu sumpit lumpia nanas yang di dalamnya selai nanas , terus yang satunya pastel dan baru kemarin kami buat stiek bayam , yaitu bahan bakunya bayam yang di campur dengan tepung dan di goreng .
dan kami juga aktifkan kembali pasar yang sudah fakum selama 6 tahun namanya pasar si paruh .
walaupun belum setiap hari tapi ya lumayan lah dan bukanya setiap weekend .

dan harapan kami setelah kami pergi dari desa sikasur produk yang sudah kami ajarakan di lanjutkan , kami juga sudah membuat lebel kemasan plastik ,kami juga sudah membuat struktur kepengurusan pasar supaya bisa di lanjutkan , dan kedepannya kami akan tetap memantau " ujarnya kepada media lki .

acara di tutup dengan do'a dan makan bersama yang di iringi dengan lagu lagu yang di persembahkan oleh kaum remaja.  (ragus t.u & arni agustina)