SI JAGO MERAH menelan dua rumah dan satu kandang kambing di desa penakir kecamatan pulosari
-->

Advertisement


SI JAGO MERAH menelan dua rumah dan satu kandang kambing di desa penakir kecamatan pulosari

LKI CHANNEL
18 November 2019

LKI-CHANNEL, Pemalang
Di pagi yang buta warga dusun sigeblong Rt.05 Rw.02 desa penakir , kecamatan pulosari , kabupaten pemalang di kejutkan oleh si jago merah yang menelan dua rumah dan satu kandang kambing yang berisi tiga belas ekor kambing yang ikut terbakar .
kebakaran terjadi pada hari minggu jam 4.30 Wib .
Api diketahui berasal dari dapur korban yang bernama TOHIRIN yang masih menggunakan kayu bakar , tungku yang di gunakan untuk memasak dalam acara keluarga mengenang 100 hari ayahnya yang meninggal .


Saat media LKI  menemui titi nurjanah beliau mengatakan " kami memasak lontong untuk acara tahlilan sampai jam 11.30 Wib , setelah selesai kami pun langsung mematikan api tersebut dan saya kembali kerumah dan langsung tidur .

setelah itu saya terbangun mendengar suara gemuruh dari belakang rumah pak tohirin , dan kandang kambing yang ada di belakang rumah sudah terbakar beserta isinya tiga belas ekor kambing " ujarnya kepada media Lki .

Hal serupa juga di sampaikan oleh kepala desa penakir AGUS RIADI " rumah yang pertama terbakar adalah rumah bapak tohirin , setelah rumah dan kandang kambing  pak tohirin ludes terbakar api merambat kerumah bapak zaenal , dengan total kerugian mencapai 330 juta , warga berusaha memadamkan api , tetapi karena keterbatasan air sehingga apipun sulit di padamkan , kemudian warga meminta bantuan 2 tangki air , setelah bantuan air datang polri , TNI dan desa beserta warga pun sama sama memadamkan api dan membersihkan puing puing sisa kebakaran " ujarnya.

camat pulosari Drs AHMADY SETIAWAN  , mengatakan " dari kecamatan paginya menemui korban , dan berusaha menghubungi dinas dinas terkait .
dan insya allah hari ini dari BPBD akan menuju lokasi , himbauan saya kepada warga masyarakat khususnya kecamatan pulosari supaya lebih berhati hati , kalau mau berpergian lebih teliti matikan api yang di tungku , kompor , dan listrik supaya kejadian serupa tidak terulang lagi " ujarnya kepada media Lki .
(Ragus t.u & arni agustina)