BAZ kabupaten Sukabumi sabet 3 penghargaan Sekaligus
-->

Advertisement


BAZ kabupaten Sukabumi sabet 3 penghargaan Sekaligus

LKI CHANNEL
03 December 2019

LKI-CHANNEL , SUKABUMI
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baznas Provinsi dan Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang ke-2 di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019). Agenda tahunan tersebut sebagai ajang koordinasi dan evaluasi program pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah,

Acara di-isi dengan Konser Amal dengan penampilan Nisa Sabyan, yang menargetkan pengumpulan dana untuk mencetak minimal 10.000 Al-Quran yang rencananya akan didistribusikan ke mesjid-mesjid, mushola, langgar, pesantren dan madrasah yang sangat membutuhkan diseluruh pelosok di Jawa Barat. Selain itu, dalam acara tersebut dilaksanakan penganugerahan BAZNAS Jabar Award 2019 yang memperebutkan beberapa kategori diantaranya Kategori Pertumbuhan Penghimpunan Terbaik, Kategori Program Pendayagunaan Terbaik, Kategori Pengelolaan Website dan Media Sosial Terbaik, Kategori Operasional Kelembagaan Terbaik, Kategori Pengelolaan Keuangan Terbaik, dan terakhir adalah Kategori Pengelolaan SIMBA Terbaik.

"Baznas Kabupaten Sukabumi mendapat 3 penghargaan, pertama sebagai juara 1 bidang pengelolaan website dan media sosial, kedua Juara 2 bidang Pengumpulan dan ketiga juara 3 bidang kelembagaan, dan ini semua tentu atas dukungan dari pimpinan daerah terutama Bapak Bupati Sukabumi (H. Marwan Hamami) dan Mudah mudahan jadi pemicu dan motivasi untuk lebih memajukan pengelolaan zakat dikabupaten sukabumi yang lebih baik, sehingga dapat mendorong pencapaian visi misi kabupaten sukabumi yang religius dan mandiri" ungkap Ketua BAZ Kabupaten Sukabumi H. U Ruyani usai Acara.

Bukan Hanya penghargaan untuk BAZ Kabupaten kota namun BAZ Propinsi Jabar juga memberikan penghargaan kepada para Kepala Daerah pendukung keberadaan Baznas dan kebangkitan Zakat di daerahnya masing-masing.

Ditempat terpisah melalui pesan aplikasi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi atas upaya dan partisipasi masyarkaat dalam pelaksanan pengelolaan zakat infak dan shodakoh. "kita berharap masyarakat Sukabumi bisa lebih mengoptimalkan peran Baznas untuk bisa berbagi dengan saudara kita yang masih perlu uluran tangan" harapnya.

Menurut H. Marwan Hamami berbagi bukan berarti lebih mampu namun lebih memahami bahwa ada hak orang lain dalam rizky yang didapatkan serta ada orang yang sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan.(yuni)