Desa Ganda Mekar Alokasikan Dana Desa TA 2019 untuk Pembangunan TPT
-->

Advertisement


Desa Ganda Mekar Alokasikan Dana Desa TA 2019 untuk Pembangunan TPT

LKI CHANNEL
03 Desember 2019

LKI CHANNEL , Purwakarta
Pemerintah Desa Ganda Mekar kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Jawabarat, mengalokasikan dana desa tahun anggaran 2019 untuk Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Kepala Desa Ganda Mekar, PJS. Utang. mengungkapkan, pembangunan TPT dilaksanakan setelah menggelar musyawarah pra pelaksanaan dana desa 2019, Senin(25/11), di Gedung Balai Desa.

Pelaksanaan pembangunan TPT juga melibatkan warga Desa Ganda Mekar bersama dengan ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

"Untuk melaksanakan pengawasan pekerjaan di lapangan dalam membangun TPT, saya percayakan tim pelaksana kegiatan(TPK) Musta. Tenaga teknis atau tenaga tukang bangunan berasal dari warga desa setempat,"sebutnya. Dijelaskan Enjang (Obob), pembangunan TPT  di Dusun II (Babakan Sawah) Desa Ganda Mekar bertujuan untuk memperlancar pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan warga yang selama ini dikeluhkan karena kondisi jalan rusak.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPT) Cucu Sopiansori mengunngkapkan, pembangunan TPT sepanjang 239 meter dengan anggaran Rp 122.293.200 dan pembangunan TPT  sepanjang 239 meter dengan anggaran Rp122.293.200. Sementara itu, pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI) menjelaskan, bahwa Desa Ganda Mekar dalam program dana desa tahun anggaran 2019 di bidang infrastruktur.

"Berdasarkan pertimbangan tekhnik, bahwa pengerjaan harus dilaksanakan secara bertahap. Kegiatan TPT terdiri dari galian pondasi, plesteran, timbunan badan jalan dan 1 unit Gorong Gorong.

Media LKI CHANNEL Perwakilan Jawabarar Heriyanto Beserta ketua TPK  bersama sama mendukung pembangunan Dana Desa yang di Alokasikan pembangunan TPT di Dusun II kp.Babakan Sawah Desa Ganda Mekar ikut turun membantu prgram desa di Gandamekar. (Hr-red)