Bersama Pemerintah dan TNI Bhabinkamtibmas desa Gerbitung terjun langsung berihkan tanah longsor
-->

Advertisement


Bersama Pemerintah dan TNI Bhabinkamtibmas desa Gerbitung terjun langsung berihkan tanah longsor

REDAKSI
27 January 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Senin (27/01/2020) Bhabinkamtibmas Desa Gegerbitung Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Brigadir Deki Hirtanto turun langsung bergotong royong membantu masyarakat binaannya yang sedang mengalami musibah tanah longsor.


Bersinergi dengan unsur TNI, aparatur desa serta masyarakat Brigadir Deki bahu membahu membawa dan membersihkan tanah longsor yang hampir menimbun rumah warga.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Deki memberikan himbauan kepada warga terutama warga yang berdekatan dengan lokasi bencana untuk tetap berhati-hati dan waspada akan bahaya tanah longsor apalagi saat ini menurut perkiraan BMKG musim penghujan dalam intensitas yang tinggi.

Kapolsek Gegerbitung Iptu Lalan Suherlan menyatakan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Gerbi sudah diperintahkan untuk turun ke desa guna memantau desa binaannya terutama mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor.

Para Bhabin diharapkan untuk segera melaporkan apabila di wilayahnya terjadi bencana, sehingga antisipasi awal dapat segera dilakukan dengan instansi terkait. (Yopi)