Jelang MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi LPTQ Kabupaten Sukabumi gelar Rakor
-->

Advertisement


Jelang MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi LPTQ Kabupaten Sukabumi gelar Rakor

REDAKSI
21 January 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Sukabumi gelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kab. Sukabumi ke 44 dan persiapan keikutsertaan pada MTQ Tingkat Prov. Jabar ke 36 di gedung Islamic Center Cisaat, Selasa (21/1)
Rencananya MTQ tingkat Kab. Sukabumi akan dilaksanakan di Pusbang Da'i Cikembar Februari tahun 2020, sementara MTQ tingkat Prov. Jabar akan dilaksanakan di Kab. Subang pada bulan April tahun 2020.

"mudah-mudahan rapat koordinasi hari ini betul-betul efektif dan dapat melahirkan keputusan yang tepat terkait penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten maupun persiapan keikutsertaan dalam MTQ tingkat Provinsi, terkait keorganisasian, LPTQ harus lebih di lengkapi programnya sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik" ungkap H. Adjo Sardjono saat memberi arahan pada Rakor tersebut.

Lebih lanjut Wabup mengapresiasi kepada semua pihak, karena sampai saat ini Kabupaten Sukabumi masih tercatat sebagai juara umum ke 3 dan mampu menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dengan baik
"ini kebanggaan bagi kita, karena daerah kita di bidang LPTQ ada kemajuan signifikan, sebelumnya MTQ Kabupaten Sukabumi berada ditingkat 11 sekarang menjadi juara umum di tingkat 3" jelasnya.

Sementara itu Kabag kesejahteraan, Unang Sudarma menyampaikan penyelenggaraan MTQ sesuai dengan SK Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tentang Kebijakan Teknis Direktorat Penerangan Agama Islam mengenai peningkatan kualitas Musabaqah Tilawatil Quran atau seleksi Tilawatil Quran dan elektronik
" Sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri agama bahwa penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an harus lebih meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta pengamalan nilai nilai agama Islam" terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekertaris Kecamatan Se-Kab. Sukabumi, Kepala KUA se Kab. Sukabumi, Perwakilan Kemenag dan tamu undangan. (Yp)