Bupati Pemalang hadiri peringatan HUT ke 27 Perumda tirta mulia serta meresmikan gedung pengolahan AMDK
-->

Advertisement


Bupati Pemalang hadiri peringatan HUT ke 27 Perumda tirta mulia serta meresmikan gedung pengolahan AMDK

REDAKSI
10 Februari 2020

LKI-CHANNEL , pemalang

Dalam acara peringatan HUT ke 27 perumda tirta mulia mengadakan syukuran , dan peresmian gedung unit pengolahan air minum dalam kemasan (AMDK)
yang berlangsung pada hari senin tanggal 10 /02/2020 , bertempat di depan gedung unit air minum dalam kemasan (AMDK) yang terletak di desa semingkir , kecamatan Randudongkal , kabupaten pemalang .


Acara ini di hadiri oleh bupati pemalang DR H Junaedi SH MM , dan sebagai penanggung jawab acara ini DR .A.P.Ir mohamad Arifin M.Si (sekda kabupaten pemalang ) ,Pj dirut PDAM tirta mulia H Slamet Efendi SE , di dampingi anggota dewan kabupaten Pemalang , kapolres pemalang AKBP Edy Suranta Sitapu SIK MH ,beserta jajaran nya , Dandim pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan M han , beserta jajaranya , para staf ahli bupati pemalang , para asisten sekda kabupaten pemalang , sekertaris DPRD / KA OPD di lingkungan pemerintahan kabupaten Pemalang , kabag di lingkungan sekda kabupaten pemalang , dewan pengawas air minum tirta mulia direksi / pimpinan inti vertikal perusda / BUMD / BUMN , rumah sakit di lingkungan , forkopimca se kabupaten pemalang , kepala desa sekabupaten pemalang , kepala puskesmas , tomas dan togo , pimpinan perusahaan di lingkungan , hotel , restaurant , karaoke , cafe dan rumah makan , serta mantan dirut tirta mulia kabupaten pemalang .

Pada sambutan nya Pj dirut PDAM tirta mulia H. Slamet Efendi SE mengatakan " perum air minum kabupaten pemalang di hari ulang tahun yang ke 27 , sekaligus akan meresmikan Gedung unit pengolahan air minum dalam kemasan (AMDK) , dan jaringan pelanggan ada 55.536.000, sambungan ke rumah se kabupaten pemalang .

Untuk daerah rawan kekeringan khususnya di kecamatan pulosari , akan mendapatkan bantuan baku jaringan air minum dari pusat , dan kebutuhan air minum yang semakin meningkat maka perumda tirta mulia melakukan inovasi berupa air minum dalam kemasan (AMDK) , dengan merk minuman ajibpol .

perum air minum tirta mulia di bantu dana dari penyertaan modal sebesar 7 milyard , dan kami berharap kepada jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk ikut serta mendukung produk minuman ajibpol sehingga bisa memenuhi kebutuhan air di masyarakat se kabupaten pemalang " ujarnya .

Dalam sambutanya bupati pemalang DR H Junaedi SH MM mengatakan " sebagai mana di laporankan oleh dirut Pj PDAM tirta mulia , bahwa hari ini ulang tahun yang ke 27 dan juga mau launching atau peresmian air minum dalam kemasan yang di beri nama ajibpol ,Perlu kita ketahui bahwa perusahaan umum daerah ini adalah milik kita semua , dan sebagai warga masyarakat kabupaten pemalang tentunya kita harus mendukung teman teman kepala desa sekabupaten pemalang , dari jajaranya , ada juga keluarga besar pendidik , keluarga besar dari ormas orpol dan termasuk dari tamu undangan dari kabupaten kota lain yang hadir di kabupaten pemalang .

Kita bisa ikut memberikan dorongan , semangat dan do'a bahwa PDAM tirta mulia di bangun untuk memberikan kebutuhan dasar masyarakat , karna air sangat menjadi kebutuhan pokok di masyarakat .
di kecamatan yang ada di kabupaten pemalang masih ada daerah rawan kekurangan air saat kemarau , kecamatan yang ada di atas yaitu kecamatan pulosari dan kecamatan watu kumpul .
kemarin ketemu saya di kecamatan pulosari dan itu sudah kita komunikasikan dengan SDA yang ada di propinsi jateng untuk mengatasi kekeringan " ujarnya.
Acara di lanjutkan dengan penanda tanganan prasasti di dampingi forkopimda , sekertaris daerah , dan pemotongan tumpeng yang di lakukan bupati pemalang yang di serahkan kepada Pjs tirta mulia dan pemotongan fita oleh bupati pemalang yang di saksikan oleh forkopimda , acara di lanjutkan saresehan makan siang bersama .

(Ragus t.u dan arni agustina)