Festival buah berakhir , Bupati Sukabumi traktir Duren warga tumpah ruah
-->

Advertisement


Festival buah berakhir , Bupati Sukabumi traktir Duren warga tumpah ruah

REDAKSI
03 February 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami berharap potensi pertanian hortikultura yang dimiliki Kabupaten Sukabumi ditindaklanjuti dengan tepat, ditingkatkan kwalitasnya dan kwantitasnya dengan memperhatikan Konstratani, sehingga mampu mendorong petani yang mandiri dan sukses.
Demikian disampaikan Bupati dalam Penutupan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 yang berlangsung tiga hari sejak 31 Januari hingga 2 Februari di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Minggu (2/2/20)

," acara ini harus terus dievaluasi dan ditingkatkan hingga menjadi destinasi baru yang menarik minat wisatawan, juga mendatangkan investasi serta motivasi bagi para petani untuk terus berinovasi" ungkap Bupati

H. Marwan Hamami juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para juara lomba " semoga menjadi motivasi mendorong minat dan semangat kerja untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kwalitas produk pertanian di Kab. Sukabumi".
Acara penutupan Festival buah menjadi makin semarak dengan acara makan duren gratis sebanyak 2000 buah bersama Bupati Sukabumi, berbagai jenis duren dibagikan cuma cuma kepada pengunjung.

Menurut Bupati disela makan bareng duren bersama masyarakat " hal seperti ini yang harus kita bangun, bukan sebatas makan durennya, tapi yang pasti kebersamaannya, terus terang saya sangat gembira ngobrol ngariung langsung dengan masyarakat sambil makan buah bekwalitas produk Sukabumi" terangnya
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat menyatakan bahwa festival buah 2020 yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri oleh 30 ribu lebih pengunjung.
" Selama tiga hari pelaksaan dimulai dari hari jumat dan d tutup sekarang, lebih dari 30 ribu pengunjung yang datang"

Selain dikunjungi ribuan masyarakat, tampak hadir Jajaran Forkopimda Kab. Sukabumi, Pemred Majalah Trubus, Direktur perusahaan eksportir buah manggis, Camat dan Kepala Desa.
Diakhir pernyataannya H. Marwan menyampaikan terimakasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia penyelenggara, Dinas Pertanian, Camat, Kordinator BPP Kecamatan, para petani, pelaku UMKM dan IKM yang telah berpartisipasi aktif.
" juga kepada Diskominfo, Rekan rekan media dan semua pihak yang telah mempublikasikan festival ini hingga terlaksana dengan sukses" pungkasnya.
(Yopi)