Forkopimcam pulosari tinjau langsung lokasi longsor di desa clekatakan
-->

Advertisement


Forkopimcam pulosari tinjau langsung lokasi longsor di desa clekatakan

REDAKSI
05 Februari 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Hujan lebat yang mengguyur di bagian wilayah pemalang , telah mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang mengakibatkan satu  dapur rumah milik Siti komariyah di dusun jawar Rt 04/01 , desa clekatakan , kecamatan pulosari , kabupaten Pemalang , rusak parah akibat tergerus air hujan lebat .


Hujan lebat yang terjadi pada hari selasa , tanggal 04 /02/2020 , sehingga menyebabkan dapur rumah bangunan yang berada di atas bantaran sungai tergerus derasnya aliran air sungai , yang menampung air hujan sehingga tembok dinding sungai longsor membawa bangunan di atasnya .

Setelah mendapatkan laporan dari kepala desa clekatakan Sutrisno , forkopimcam pun langsung turun ke lapangan untuk meninjau langsung tempat terjadinya longsor lalu akan langsung membuat laporan ke dinas terkait , kejadian ini menyebabkan kerugian sekitar 15 juta .

Saat wawancara dengan media LKI kepala desa Clekatakan mengatakan " saya sebagai kepala desa akan berbuat semaksimal mungkin agar secepatnya bantuan dari dinas terkait bisa turun , sehingga dapur rumah bu siti bisa segera di perbaiki , dan himbauan saya kepada warga masyarakat khususnya desa clekatakan supaya lebih waspada karna ini masih musim penghujan "  ujar kepala desa kepada media .

Dan himbauan dari dinas terkait "  supaya masyarakat tidak memanfaatkan bibir sungai kali comal , karena tidak di peruntukan untuk di huni karena rawan longsor " ujar nya .

( Ragus T.u dan Arni agustina)