Kapolsek Kalapanuggal Lakukan Koordinasi Dengan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak
-->

Advertisement


Kapolsek Kalapanuggal Lakukan Koordinasi Dengan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak

REDAKSI
25 Februari 2020

LKI-CHANEL , Sukabumi

AKP Ujang Rohimin SH, Melaksanakan Giat Koordinasi Dan Komunikasi (Korkom) Dengan Pihak Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Di Balai Tan Nasional. Selasa (25/02/2020).


Kedatangan Kapolsek Kalapanuggal tersebut disambut baik oleh pihak balai taman Nasional Gunung Halimun Salak Ir. Munawir dan H. Dodi Digedung balai Taman Nasional.

Isi pertemuan tersebut, Kapolsek Kalapanuggal menyampaikan jalin komunikasi yang baik antara pihak taman Nasional dengan kepolisian sektor Kalapanuggal polres Sukabumi, Untuk Mengantisipasi bencana alam di wilayah kerja Balai taman Nasional.

"Selain itu, kami mengajak bersama-sama untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban Masyarakat yang kemungkinan akan merusak kawasan taman nasional". Papar Ujang

Ditambahkannya, untuk kelanjutannya akan dilakukan patroli bersama dengan kekuatan personil yang terukur, sesuai wilayah yang akan dilakukan patroli.

"Hal ini dilakukan guna mencegah perusakan hutan dan ekosistem yang lain yang ada di hutan". Tambahnya.

Yang mana kita tahu bahwa kelestarian alam atau hutan adalah salah satu jantungnya bumi, Dapat kita bayangkan jika hutan gundul dan gersang, maka dampaknya akan kekeringan.

(Hengki Juendi)