Kecamatan Moga adakan Musrenbang tahun 2020
-->

Advertisement


Kecamatan Moga adakan Musrenbang tahun 2020

REDAKSI
05 Februari 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Pada hari selasa sampai rabu tanggal 04-05 /02 /2020 , kecamatan moga mengadakan musrenbang , yang bertempat di pendopo kecamatan Moga , kabupaten Pemalang , dan di hadiri 100 orang .


Sebagai penanggung jawab kegiatan musrenbang camat moga Drs . Andri Adi Msi , dan di hadiri Syafi'i S.Ag ( anggota DPRD kab. Pemalang dari fraksi PPP) , Muhamad Akmal Amd (anggota DPRD kab.pemalang dari fraksi PKB), Imam Subandi (kasi sosbud Bappeda kab.pemalang ), kepala dinas , intasi terkait se kabupaten pemalang , para kases se kecamatan Moga , Pkk se kecamatan moga , delegasi , dan muspika kecamatan Moga.

Acara di mulai dengan do'a bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya , dalam sambutanya camat moga Drs Andri Adi Msi mengatakan " tema musrenbangcam tahun ini yaitu pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas menuju Pemalang yang sejahtera , dan untuk anggaran ADD tahun 2020 kecamatan Moga sebesar 5.790.156.000 sedang DD tahun 2020 kecamatan Moga sebesar 16.832.803.00 , kami di kecamatan moga masih ada beberapa hal yang belum berhasil contohnya pasar moga , untuk kecamatan moga sendiri semua desa tidak ada yang mempunyai pasar .

potensi wisata di kecamatan moga yang perlu di kembangkan yaitu banyaknya air bisa di manfaatkan untuk membangun kolam renang atau yang lainnya " ujar camat moga .

Dan dalam pemaparanya syafi'i anggota DPRD kabupaten pemalang mengatakan " kita punya 8 kawasan tanpa rokok , kita mensosialisasikan kawasan tersebut agar segera terlealisasi ,DPRD kabupaten pemalang juga bagian dari pemerintah ,kami meminta kepada pemerintah apabila membangun agar berkordinasi dengan kita.

contohnya pembuatan drainase yang di laksanakan di pasar Moga terlalu tinggi , saya mewakili masyarakat agar pembangunan tersebut di perbaiki .
tahun ini DPRD akan menyelesaikan perda tentang pilkades , batas kepala desa di batasi atau tidak , perangkat desa perlu di rotasi apa tidak kecuali kadus , kami dari davil V akan memperbaiki data kemiskinan agar bantuan tidak salah sasaran , program kesehatan .

GTT (guru tidak tetap) agar mendapatkan kesejahteraan dari pemerintah , agar di angkat menjadi guru pengganti dan mendapatkan SK bupati , agar bisa mengajukan sertifikat non PNS ,di samping itu juga pasar Moga agar di buat dan di tata dengan baik , untuk pariwisata kecamatan moga tertinggal dari kecamatan pulosari , namun kita bisa membuat wisata religi yang ada di desa Walang sanga " paparan anggota DPRD kabupaten pemalang .

Dan dari Imam subandi (kasi sosbud bappeda kabupaten pemalang ) mengatakan " kemiskinan di kabupaten pemalang masih tinggi di angka 15.41% , dan untuk kecamatan moga masih di bawah garis merah ,Kabupaten pemalang dari 35 desa merah (miskin) 4 desa yang ada di kecamatan pulosari dan untuk kondisi jalan 59.80 % untuk kabupaten pemalang masih bagus " ujarnya .

Acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemaparan dari kades kades yang hasilnya akan di musren kan di tingkat kabupaten , acara di tutup dengan do'a bersama .

 ( Ragus t.u, Arni aguatina)