Minggu militer jalan santai bersama Dandim 0711/Pemalang dengan forkopimcam belik
-->

Advertisement


Minggu militer jalan santai bersama Dandim 0711/Pemalang dengan forkopimcam belik

REDAKSI
27 Februari 2020

LKI-CHANNEL ,  Pemalang

Minggu militer yang di laksanakan oleh kodim 0711/Pemalang yang bertempat di kecamatan belik , kabupaten Pemalang , berlangsung dengan meriah .


acara di mulai dengan apel pagi yang di pimpin oleh Kasdim mayor Kav Haryono yang di ikuti semuan jajaran Koramil Pemalang dan semua peserta jalan sehat
Sebagai penanggung jawab acara ini Kapten Arm Eko Budi Rahardjo Ndanramil 09 /Ws pasiops dan di ikuti oleh 150 orang .

Acara Start dari pendopo kecamatan belik menempuh jarak sekitar 4,5 Km yang melewati desa mendelem dan berhenti sejenak di wisata alam taman rancah , untuk menikmati pemandangan bukit pegunungan nan indah.

taman Rancah adalah salah satu destinasi wisata yang ada di desa mendelem , di lanjutkan dengan penanaman pohon di bukit Rancah yang di lakukan oleh Dandim 0711 / Pemalang , camat belik dan Kapolsek belik lalu acara di lanjutkan dan finist di pendopo kecamatan .

Acara lari jalan di pimpin langsung oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.IP M.Han , yang di ikuti Kasdim 0711/pemalang Mayor Kav Haryono , forkopimcam belik di antaranya camat belik Heru W Sembodo S.sos MAP beserta muspika kecamatan belik , kapolsek belik AKP Trino Winarno SH , ndanramil belik kapten Arh Nasri , kades beserta perangkat desa sekecamatan belik , anggota kodim 0711/Pemalang , Anggota Polsek belik dan ormas pemuda Pancasila .

Dalam apel pagi Kasdim 0711/Pemalang  menyampaikan " kegiatan ini sudah di rencanakan jauh sebelumnya , dan kedepannya akan di laksanakan secara bergiliran di semua wilayah kodim 0711/ Pemalang , dan mari kita laksanakan dengan penuh semangat namun tetap menjaga faktor keamanan .

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah kegiatan fisik ( jalan lari ) di samping berolahraga kita juga bisa menikmati kearifan lokal dan potensi yang ada di wilayah kecamatan belik , dan bertujuan untuk mendekatkan diri kita dengan masyarakat ,Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan belik yang telah memfasilitasi dan menyiapkan segala sesuatu " ujarnya .

Setelah pelaksanaan jalan lari acara di lanjutkan dengan ramah tamah dan sambutan dari camat belik Heru W Sembodo S.sos MAP yang mengatakan " kami ucapkan selamat datang di kecamatan belik kepada bapak Dandim 0711 / Pemalang beserta   jajaran dan seluruh anggota .

mudah mudahan hubungan baik dan kerjasama yang selama ini terjalin akan selalu terjaga , kami sangat bangga karena bisa sama sama mengikuti kegiatan Minggu militer , dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan tentunya kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin erat terjalin , kami sangat nyaman di kecamatan belik ini karena kita semua saling membantu di jajaran muspika dan kami salut bahwa pihak TNI-POLRI selalu ada di mana ada kegiatan .

Kecamatan belik ini mempunyai destinasi wisata yang sangat banyak dan seperti yang kita lihat tadi ada taman Rancah , yang merupakan tempat wisata yang sedang kita promosikan untuk mengangkat nama dan juga kesejahteraan masyarakat di kecamatan belik , dan kami mohon maaf apabila dalam menyiapkan segala sesuatunya banyak kekurangan " ucap camat belik .

Acara di lanjutkan dengan sambutan dari ketua paguyuban kades sekecamatan belik dan tokoh masyarakat Kusin S.pd " kami selaku kepala desa dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya antara pihak TNI-POLRI dengan semua instansi dari tingkat desa sampai kecamatan .

Kerja sama yang selama ini terjalin bukan hanya omong kosong ini adalah bukti nyata karena kami pelaku langsung sebagai contoh Desa Sikasur merehab balai desa peran rekan rekan Koramil sangat membantu kami " ujarnya .

 Saat media LKI mewawancarai Dandim 0711/ Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.IP M.Han mengatakan " kami ucapkan terima kasih kepada jajaran muspika kecamatan belik , yang telah menyiapkan segala sesuatunya dalam kegiatan ini , dan perlu kami sampaikan bahwa acara Minggu militer di laksanakan setiap bulan di Minggu terakhir dan kali ini kita laksanakan di kecamatan belik .
kagiatan ini akan kami laksanakan secara bergantian di wilayah kodim 0711/Pemalang,  ini merupakan usulan dari anggota karena selama ini kegiatan di laksanakan di seputaran Makodim lebih lanjut beliau mengatakan , kami sangat senang karena sinergitas TNI-POLRI dan pemerintah di kecamatan belik ini sudah terjalin sangat baik .

sesuai dengan amanah habib Luthfi bahwa tahun ini dalam agenda pengibaran bendera merah putih di Gunung jimat agar di laksanakan kirab merah putih terlebih dahulu dan ini akan kami agendakan Kodim dan Polres Pemalang .
dan harapan kami dengan adanya acara ini  kami dapat lebih dekat dengan masyarakat dan bisa mengenal destinasi wisata yang ada di kecamatan belik " ujar Dandim 0711/ Pemalang ,Acara di lanjutkan dengan hiburan organ tunggal .

               Ragus t.u dan Arni Agustina