Saba desa pariwisata dorong potensi baru di semua wilayah untuk kemajuan ekonomi daerah
-->

Advertisement


Saba desa pariwisata dorong potensi baru di semua wilayah untuk kemajuan ekonomi daerah

REDAKSI
26 February 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Curug Caweni menjadi tempat wisata yang dikunjungi Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami beserta rombongan dalam kegiatan Saba Desa Pariwisata. salah satu ikon wisata di Kecamatan Cidolog itu memang terkenal keindahannya, eksotis dan sangat alami.

Dalam Saba Desa Pariwisata kali ini, H. Marwan Hamami memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kutipan akta nikah kepada pasangan yang mengikuti isbat nikah massal.
Bupati mengatakan, di Cidolog akan ada potensi wisata baru yang dikembangkan Sehingga Saba Desa Pariwisata dilakukan di tempat tersebut. "Destinasi ini menjadi model bagi pertumbuhan Cidolog," ujarnya, Selasa (25/2/2020).
Potensi sumber daya alam yang melimpah di Kecamatan Cidolog harus digali. Apalagi, destinasi wisata ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Contoh di Ciletuh. Sekarang ibu ibu banyak yang membuka homestay bagi wisatawan. Sehingga, tidak ada lagi yang bekerja jadi TKW," ucapnya.
SDA yang ada di wilayah Cidolog harus jadi pengungkit perekonomian masyarakat, karena dari sektor pariwisata banyak kegiatan ekonomi yang berkembang, menurutnya objek wisata baru merupakan langkah strategis membuka peluang ekonomi masyarakat.

" karenanya Saba Desa Pariwisata ini untuk mendorong potensi wisata baru di semua wilayah Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Usman Zaelani mengatakan, terdapat 110 destinasi wisata baru di Kabupaten Sukabumi. Destinasi wisata tersebut setiap tahunnya akan terus ditata. "Kita akan membangun sarana dan prasana pendukung lainnya, termasuk di Curug Caweni," terangnya.

Maka dari itu, kegiatan Saba Desa Pariwisata tersebut bertujuan mensosilasasikan dan mempromosikan wisata di Cidolog, termasuk didalamnta agenda peningkatan perekonomian masyarakat.

Camat Cidolog, Sujana meyakini akan banyak manfaat positif dari kegiatan saba desa pariwisata untuk wilayahnya "Semoga bisa menjadi berkah bagi masyarakat," harapnya.
Sujana bercita cita, Ke depan Curug Caweni tersebut tidak hanya menjadi wisata lokal. Namun, bisa menjadi wisata internasional.
Dipenghujung kegiatan, dengan menggunakan baju wisata Curug Caweni cendramata dari Camat Cidolog , H. Marwan Hamami menyerahkan sejumlah doorprize kepada masyarakat. dilanjutkan dengan meninjau produk unggulan dari setiap desa di Kecamatan Cidolog. ( yopi)