Serah Terima Danyonif 315/Garuda Berjalan Khidmat
-->

Advertisement


Serah Terima Danyonif 315/Garuda Berjalan Khidmat

REDAKSI
06 Februari 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Upacara sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) 315/Garuda digelar khidmat di Lapangan Upacara Yonif 315/Garuda, Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kota Bogor, Rabu (05/02/2020).


Pada sertijab tersebut Letkol Inf Thomas Rajunio menyerahkan tampuk jabatan Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda kepada Mayor Inf Aryo Priyoutomo Sudojo. Serah terima dipimpin Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya dan disaksikan seluruh undangan, tak terkecuali Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Danyonif 315/Garuda yang baru Mayor Inf Aryo Priyoutomo Sudojo mengatakan, bisa menjadi Komandan Batalyon di Yonif 315/Garuda ini menjadi kebanggaan bagi dirinya. Apalagi, Yonif 315/Garuda mempunyai tanggung jawab besar, yakni melakukan pengamanan objek vital. Salah satunya Istana Bogor yang saat ini menjadi tempat tinggal Presiden. Ia pun menegaskan akan meningkatkan ketangkasan prajurit Yonif 315/Garuda.

"Ini tantangan. Kami juga siap meningkatkan sinergitas dengan Polri, Pemerintah Kota Bogor dan elemen masyarakat, karena stakeholder itulah yang akan membantu kami untuk bersama-sama mengamankan situasi kondisi jadi lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Danyonif 315/Garuda yang lama, Letkol Inf Thomas Rajunio mengatakan, selama menjabat di Kota Bogor dirinya mendapat kesan dan pesan yang luar biasa. Ia memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Bogor agar bisa menjalankan amanah ditempat baru.

"Kesannya asik, Bogor tempatnya plural dan kompleks, tapi disini TNI, Polri dan sipil berbarengan. Saya yakin pengganti saya bisa membawa Batalyon lebih baik," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, Yonif 315/ Garuda tugasnya menjaga keamanan, ketertiban dan membantu menjaga kondusifitas Kota Bogor. Tugas ini tentunya tidak akan berubah meskipun ada pergantian Komandan Batalyon di Yonif 315/Garuda yang memang keniscayaan.

"Ada beberapa kejadian terakhir yang menyangkut ormas dan tawuran pelajar, Yonif 315/Garuda turut memberikan kontribusi pada situasi keamanan Kota Bogor," pungkasnya. (Yusdiansah)