Taman Desa Batu Nunggal Indeks Kebahagian Warga Setempat
-->

Advertisement


Taman Desa Batu Nunggal Indeks Kebahagian Warga Setempat

REDAKSI
22 February 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Konsep pembangunan Pemerintahan Desa Batu Nunggal Kecamatan Cibadak, sejak bulan November  2019 lalu sedang giat melaksanakan pembangunan taman yang berlokasi diarea tanah persawahan Desa,
taman tersebut berukuran kurang lebih 5000m dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 470.000.000,- berasal dari dana P3K  Program Peningkatan Partisipasi Kecamatan.


Pembangunan dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat. Agar pengerjaan lebih cepat selesai.

Kades Batununggal Dudung Iskandar mengatakan , pembangunan taman desa merupakan prioritas, diharapakan dapat memperindah lingkungan. Selain itu dapat menunjang perekonomian warga Batu Nunggal  karena setiap hari Rabu dan Minggu ada pasar Desa, 'Dudung berharap warga bisa menjaga K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) dilingkungan sekelilingnya.

Selain pembangunan taman, dikatakan Dudung, pihaknya juga akan berencana melakukan penambahan pembangunan lainnya, termasuk kolam berenang, gedung serbaguna dll.

Dengan dibangunnya Taman Desa Batu Nunggal Dudung berharap,  dapat memberikan kontribusi positif untuk perkembangan desa Selain akan menjadi sarana bermain anak dan masyarakat juga akan mampu menjadi tempat berteduh dan beristirahat bagi siapapun yang melewati Desa Batununggal saat sedang melakukan perjalanan.

“Melalui program kerja yang kami laksanakan, terutama infrastruktur secara keseluruhan dapat menunjang aktifitas masyarakat dan mendongkrak sektor-sektor lainnya termasuk pendidikan, ekonomi, keagamaan, keamanan dan lain-lain. Mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati  dan memanfaatkannya, sekaligus memelihara dan menjaganya secara maksimal,” tuturnya.

Rini warga setempat mengucapkan terima kasih untuk Kepala Desa karena telah memfasilitasi taman bermain yang merupakan media penunjang indeks kebahagiaan masyarakat, taman mempunyai peran aktif di era modern sekarang ini warga membutuhkan media untuk melepas penat dan berlibur ala kadarnya. Konsep mengenai Taman Desa merupakan pemikiran inovatif guna menjembatani kebutuhan masyarakat desa akan taman anak-anak akan aman bermain di taman bukan di jalanan, orang-orang akan nyaman mengobrol di taman bukan di jalanan atau di jembatan, serta indeks kebahagiaan pun akan stabil bahkan meningkat.

Taman yang merupakan bagian dari ruang terbuka publik, memberikan area serta kondisi lingkungan yang mampu mententramkan hati pengunjungnya. Seperti yang diketahui, secara teoritis yang dimaksud dengan ruang terbuka (open spaces) adalah ruang yang berfungsi sebagai keindahan ungkap Dudung mengakhiri pembicaraan.

(Almiat)