Akibat Deras Hujan Mengakibatkan Tanah Longsor Di Wilayah Parungkuda
-->

Advertisement


Akibat Deras Hujan Mengakibatkan Tanah Longsor Di Wilayah Parungkuda

REDAKSI
21 March 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Polsek Parungkuda Cek Kejadian Bencana Alam “Banjir dan Tanah Longsor” Wilayah Desa Pondok Kaso Landeuh
21 Maret 2020


Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Polda Jabar Cek Lokasi Bencana Alam Banjir dan Longsor diwilayah Desa Pondok Kaso Landeuh Kec. Parungkuda Kab. Sukabumi.Sabtu (21/03/20). Pukul 19.00 Wib.

Kapolsek Parungkuda AKP Endah Sri Wigiarti, S.Pd Mengatakan bahwa Banjir dan Longsor sudah dilakukan pengecekan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa (Serma Dadim) lokasi yang dipantau salah satunya pengontrolan dampak yg terjadi akibat kejadian bencana alam banjir dan tanah longsor diwilayah Desa Pondok Kaso Landeuh.”Terangnya.

Adapun lokasi kena dampak Bencana Alam ,Lanjut Kapolsek
1. Kp. Babakan Rt. 26/09 (Banjir) yg diakibatkan curah hujan tinggi, saluran air tdk bisa menampung.
2. Kp. Ciutara Rt. 16/07 (Longsor) yg diakibatkan curah hujan tinggi, diperkirakan luas sekitar tinggi 7 meter dan lebar 4 meter.
3. Kp. Warungceuri Rt. 15/06 (Longsor) diakibatkan curah hujan tinggi, diperkirakan luas sekitar tinggi 10 meter dan lebar 10 meter.

Tidak Ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut hanya korban material saja, Kegiatan dilaksanakan oleh Kabid BPBD Kab. Sukabumi, Camat Parungkuda,Kades Ds. Pondok kaso landeuh, Satpol PP Kec. Parungkuda, Ketua BPD Ds. Pondokkasolandeuh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Aparatur Desa Pondokkasolandeuh,Ketua Rt dan Rw.” Jelasnya

Kami juga Menghimbau kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam hendaknya berhati-hati dan sementara waktu untuk mengungsi dahulu ketempat yang aman/sanak saudara.”Pungkasnya (mamat dolen)