Antisipasi Penularan Covid 19 Desa Clekatakan Dan Desa Penakir Buka Tutup Akses Jalan
-->

Advertisement


Antisipasi Penularan Covid 19 Desa Clekatakan Dan Desa Penakir Buka Tutup Akses Jalan

REDAKSI
29 Maret 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Virus Corona yang sedang melanda dunia makin hari makin memprihatikan , termasuk di negara Indonesia makin hari makin bertambah pasien yang di indentifikasi virus Corona .


Dalam mencegah penularan virus Corona berbagai macam cara pun di lakukan , seperti yang di lakukan oleh desa Clekatakan dan desa penakir , kecamatan Pulosari , kabupaten Pemalang .

Dua desa ini memperlakukan sistem buka tutup jalan , kegiatan ini sudah di lakukan selama 3 hari , di samping penyemprotan cairan disinfektan , lalu himbauan kepada masyarakat dua desa ini juga buka tutup akses jalan ,hal ini di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah kecamatan Pulosari .

Baik pemudik yang baru pulang maupun warga masyarakat sekitar yang berkunjung ke desa Clekatakan dan desa penakir harus di semprot cairan disinfektan dahulu.

Saat media LKI mewawancarai kepala desa Clekatakan Sutrisno dan kepala desa penakir Agus Riyadi mengatakan " memang kami lakukan sistem buka tutup jalan selama 24 jam non stop , ini semua untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona supaya tidak makin berkembang , karena kebetulan warga kami banyak yang di Jakarta dan kebetulan jalur desa Clekatakan adalah jalur penghubung antara kabupaten Pemalang ke kabupaten Purbalingga dan desa penakir adalah jalan alternatif ke Slawi Tegal , makanya sistem buka tutup jalan perlu kami lakukan , di samping menyemprotkan cairan disinfektan kami juga mendata pendatang yang baru pulang .

Dan himbauan kami sebagai kepala desa  kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati , untuk menerpakan hidup sehat , cuci tangan pakai sabun sesering mungkin ,  olahraga dan istirahat yang cukup , dan jauhi kontak langsung secara fisik , dan satu lagi jika menyayangi keluarga janganlah mudik , dan mari kita bersama melawan virus Corona , dengan kerja sama kita pasti bisa " ujar kepala desa Clekatakan Sutrisno dan kepala desa penakir Agus Riyadi .

( Ragus t.u dan Arni Agustina