Bhakti TNI KODIM 0622 mengedepan kan kepentingan masyarakat nusa dan bangsa
-->

Advertisement


Bhakti TNI KODIM 0622 mengedepan kan kepentingan masyarakat nusa dan bangsa

REDAKSI
03 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Sebelum upacara pembukaan dilaksanakan, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta rombongan mendengarkan paparan Bhakti TNI Kodim 0622 tahun 2020, dilanjutkan penyambutan dengan atraksi Drumband dan pentas seni tari tradisional, Setelah itu seterusnya dilaksanakan penandatanganan Komitmen Semua Pihak (Kompak) sebagai bentuk dukungan terhadap inovasi pajak kendaraan bermotor, penandatanganan kerjasama antara Bank BJB Palabuanratu dengan BUMDES Karya Mekar Desa Karangmekar dan BUMDES Jembar Manah Desa Sukamanah sebagai Inovasi BALAPP (BUMDES Bisa layani Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor). serta penyematan PIN Rekap Tapak Kuda (Relawan Kader Penggerak Taat Pajak Koordinator Desa).
Dalam upacara pembukaan bhakti TNI Kodim 0622 tahun 2020 di lapang Desa Sukamaju Kec. Cimanggu, Bupati Sukabumi bertindak selaku Inspektur, Selasa (3/3/2020).

Bupati Sukabumi menyampaikan Apresiasi khususnya pada Kodim 0622 yang selalu aktif dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Sukabumi, khususnya dalam menjaga kelancaran dan keamanan daerah serta siaga membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah daerah yang terdampak bencana
"masyarakat dan Pemerintah Sukabumi turut bangga pada kodim 0622 sebagai komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI angkatan darat di Kab. Sukabumi yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, di antaranya melalui kegiatan karya bhakti TNI" jelasnya.

Bupati berharap Infrastruktur yang dibangun dapat menopang kemudahan dan kelancaran dalam proses pendidikan serta dapat membantu meningkatkan kecepatan dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Pembangunan infrastruktur yang dapat menjadikan semua sektor menjadi terbantu dalam meningkatkan perannya berarti telah membantu berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Kab. Sukabumi yang keempat yaitu yaitu optimalisasi pelayanan kesehatan pendidikan dan infrastruktur daerah" Pungkasnya.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial Kodim 0622 (Pasiter) Kapt.Arm Witono dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan dilaksanakan di 3 Desa yang ada di Kec. Cimanggu yaitu Desa Sukamaju dan Desa Sukajadi serta Desa Sukajaya kecamatan Pabuaran.

Kegiatan Non Fisik Bhakti TNI yang dilaksanakan antara lain Bakti sosial, pelayanan pajak kendaraan, pelayanan pembuatan akte & KK, sumbangan untuk khitanan, pengobatan umum/kolesterol, Donor darah, pelayanan KB pengobatan gurah mata, sunatan masal, nikah masal serta pentas kesenian.

Adapun kegiatan pembangunan fisik sebagai berikut :
1.Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu:
- Pengaspalan Jalan P : 1.750 M Dan L : 2,5 M
- Rehabilitasi Pengaspalan P : 800 M DAN L : 2M
- Rehabilitasi Pengaspalan P : 1.500 M Dan L : 2,5 M
- Rutilahu 8 Unit
- Pembangunan Rabat Beton P : 500 M Dan L1 M Tebal 0.15 M
- Pembangunan TPT P : 80 M Dan L : 1 M Tebal 0,3 M
- Rehabilitasi Pengaspalan P : 600 M Dan L 2,5M
2. Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu
- Peningkatan Pengaspalan (SENSIT) P : 1.200 M Dan L : 2,3 M
-Peningkatan Pengaspalan (SENSIT) P : 1.200 M Dan L : 2,3 M
- Peningkatan Pengaspalan (SENSIT) P : 1.100 M Dan L : 3 M
- Pembangunan SAT P : 220 M DAN L : 1 M R
3. Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran
- Pengaspalan jalan P = 3.000 x L = 2,5 m = 7.500 m2
- Pengerasan jalan P = 650 x L = 2 m = 1.300 m2
- Pembangunan Jembatan P.5 x L.4 x T.3 Volume = 60 m
- TPT P = 50 x T = 2 m = 100 m2
- Gorong-gorong 1 Unit.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan secara simbolis alat kerja kepada 2 orang Bhakti TNI, santunan untuk 100 anak yatim dan santunan untuk 40 orang jompo yang diberikan secara simbolis kepada masing masing 5 orang.


Usai acara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Dandim 0622 dan para Kepala Perangkat Daerah meninjau langsung lokasi pembangunan infrastruktur desa dan lokasi pembangunan rutilahu di Kp. Cikadaka Rt 17/04 Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu.

(Yopi)