Disdukcapil Kabupaten Sukabumi laksanakan pelayanan keliling untuk mempermudah masyarakat
-->

Advertisement


Disdukcapil Kabupaten Sukabumi laksanakan pelayanan keliling untuk mempermudah masyarakat

REDAKSI
22 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Awal 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, gencarkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Kali ini, Kepala disdukcapil Sofyan Effendi ini meluncurkan Mobil Pelayanan Keliling (Mopeling) di Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong,  Sabtu 21/3/20


Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Dewi Yayah mengatakan, pelayanan ini untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru maupun perubahan KK, akte kelahiran dan perekaman KTP-E bagi yang belum direkam. “Selama dua hari ini, sudah ada 278 akte kelahiran, 228 KK, 286 Suket dan 193 perekaman,” ungkap dewi yayah.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, Mopeling ini merupakan program rutin Disdukcapil untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat agar masyarakat tidak terlalu jauh harus ke kantor dinas

“Pelayanan yang dilakukan lansung secara door to door kesetiap pelosok desa,” tambahnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri saat ini masih banyak masyarakat yang belum melengkapi dokumen kependudukannya. Padahal, Adminduk ini sangat penting dilengkapi. “Sebab itu kami tidak hentinya berinovasi untuk lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat agar sudah melengkapi Adminduk,” paparnya.

Diakui Dewi, masyarakat sangat antusias menyambut adanya Mopeling tersebut. Terbukti, dari data yang tercatat selama dua hari ratusan masyarakat berbondong-bondong untuk melengkapi Adminduk. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias terhadap Mopeling ini karena memang mempermudah,” ujar dewi menutup pembicaraan (mamat dolen)