JenazahTKW Saudi asal Cianjur di pulangkan ke kampung halaman nya
-->

Advertisement


JenazahTKW Saudi asal Cianjur di pulangkan ke kampung halaman nya

REDAKSI
15 Maret 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Tenaga kerja wanita Esa sulastri 21th, asal dari kampung tipar desa neglasari kecamatan bojong picung kabupaten cianjur jawabarat Meninggal dunia di jeddah arab saudi, jenazah esa yang bekerja di jeddah arab saudi dipulangkan ke indonesia dan sudah sampai dikampung halamannya di kampung tipar desa neglasari kecamatan bojong picung kabupaten cianjur jawabarat.


Esa meninggal dunia diduga terkena serangan jantung di jeddah arab saudi.
Pihak kluar mendengar kabar meninggalnya esa dari kerabat dan tetangga yang bekerja satu negara, tetapi pihak kluarga besar almarhum tidak kabar tersebut sebab sehari sebelum mendapatkan kabar meninggalnya esa pihak ibu kandung esa sempat berkomunikasi video call dengan almarhumah almarhumah bekerja baru tiga bulan serta tidak ada kabar dari perusahaan  atau sponsor yang memberangkatkan almarhumah.
" sebelum berangkat ke jeddah arab saudi jadi TKW, riwayat hidup esa (alm) tidak ada keluhan dan mengidap penyakit jantung seperti yang diduga sebagai penyebab meninggalnya almarhumah. Sehari sebelum mendengar kabar meninggalnya esa saya masih sempat berkomunikasi video call dengan almarhumah." Tutur cucun ibu kandung esa.

Bu cucun pun menjelaskan  saat video  call saat video call anaknya mengatakan bahwa esa merasa betah dan nyaman bekerja dijeddah karena majikannya baik baik serta kondisi kesehatannya tidak terganggu terlihat sehat.

Esa berangkat melalui sponsor dari sukabumi namun pihak keluarga tidak mengetahui pasti apakah keberatan anaknya berangkat ke jeddah arab saudi itu lewat jalur legal atai ilegal.

Maksud dan tujuan esa berangkat jadi TKW ke jeddah arab saudi untuk membantu perekonomian kedua orang tuanya serta bertujuan untuk membiayai biaya sekolah adiknya yang masih duduk di kelas 2 SMP.
Sampai saat ini pun pihak keluarga almarhumah esa tak percaya kalau almarhumah esa meninggal dunia karena terkena serangan jantung, terlebih pihak keluarga dan warga melihat ada luka lebam dibagian wajah almarhumah esa di tambah lagi dengan tidak ditemukan barang barang berharga milik almarhumah esa anaknya
"Kami berharap pihak pemerintah membantu untuk mencari kebenaran penyebab meninggalnya almarhumah esa terkena serangan jantung ditambah lagi dengan hilangnya barang barang berharga esa seperti 2 (dua) buah handphone milik almarhumah" ujar pihak keluarga almarhumah esa.

Komarudin sebagai ketua RT setempat membenarkan adanya luka lebam dibagian wajahnya dan ketua RT mengakui bahwa keberangkatan esa ke jeddah arab saudi sebagai  tenaga kerja indonesia, dikarenakan komaruddin  baru menjabat menjadi RT. Bp komarudin.
'"Aku tidak mengetahui keberangkatan nya allahumma  meninggal dunia, karena sy baru tahu setelah jenazah almarhumah esa sdh tiba di kampung kami" tutur komaruddin.        (RAHMAT)