Mendukung Arahan Pemerintah, DPC PWRI Bogor Tunda Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon
-->

Advertisement


Mendukung Arahan Pemerintah, DPC PWRI Bogor Tunda Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon

REDAKSI
16 Maret 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia dengan jumlah korban terinfeksi yang terus bertambah menjadikan situasi tersebut telah ditetapkan sebagai keadaan Bencana Nasional Non Alam oleh pemerintah seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi beberapa hari yang lalu.
Pemerintah provinsi Jawa Barat, Pemkab Bogor juga telah mengambil langkah darurat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya, salah satunya dengan menunda seluruh kegiatan yang melibatkan orang dalam jumlah yang banyak dan menghindari kerumunan.


Menyikapi hal tersebut, DPC PWRI Kabupaten Bogor yang rencananya akan menggelar kegiatan Penanaman Sejuta Pohon pada hari Jumat, tanggal 27 Maret 2020 berinisiatif untuk menunda kegiatan tersebut hingga waktu yang akan ditentukan kemudian.

Menurut Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat SH, MKn, pihaknya menyadari situasi yang berkembang saat ini terkait dengan penyebaran virus corona.

"Pemerintah telah menyatakan keadaan Bencana Nasional Non Alam untuk wabah Covid-19 ini, pemerintah daerah dari mulai tingkat Provinsi hingga Kabupaten juga telah menginstruksikan untuk menunda seluruh kegiatan yang melibatkan banyak warga, KBM sekolah juga sudah dilakukan dari rumah selama 14 hari, karena itu kami dari DPC PWRI Kabupaten Bogor tentunya sangat memahami kondisi ini, kami juga mengikuti arahan dari otoritas pemerintah", ujar Rohmat.

Selain itu kami juga  memprioritaskan kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat, acara penanaman pohon ini tentunya melibatkan cukup banyak pihak, dengan jumlah undangan pada saat acara pelepasan mencapai ratusan orang, karena itu kami berinisiatif untuk menunda kegiatan tersebut hingga waktu yang akan kami tentukan dengan melihat situasi dan kondisi yang berkembang ", lanjut Rohmat.

Atas penundaan ini, DPC PWRI Kabupaten Bogor menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Kegiatan ini tidak kami batalkan, hanya ditunda saja, mengikuti arahan dari pemerintah serta untuk ikut mendukung menangani penyebaran virus corona ini agar segera bisa diatasi", tutup Rohmat.

(Yusdiansah)