Pembukaan Bimbingan Teknis Dan Pendalaman Bidang Tugas disdukcapil Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Pembukaan Bimbingan Teknis Dan Pendalaman Bidang Tugas disdukcapil Kabupaten Sukabumi

REDAKSI
22 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Bimbingan Teknis Dan Pendalaman Bidang Tugas Di Lingkungan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2018 yang ditandai dengan pemukulan gong. Bertempat di Hotel Pangrango, pada sabtu (17/03). Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Direktur Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Atau Yang Mewakili, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainnya. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 165 orang peserta lingkup Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, adapun tujuannya untuk meningkatakan kompetensi pegawai dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan publik dibidang administrasi kependudukan menuju pelayanan prima.
Sehubungan hal itu, Bupati meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi sebagai institusi pelayanan publik terus melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya pelayanan pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan informasi administrasi kependudukan. Yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dari segi kualitas secara berkesinambungan, sehingga dapat memuaskan masyarakat.
Penyelenggaraan kegiatan bimbingan teknis dan pendalaman bidang tugas ini merupakan penguatan penyelenggaraan pemerintahan, yang dilakukan melalui pengembangan kompetensi penyelenggaraan pemerintahan khususnya pengelola pelayanan publik agar dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat terwujud". Ungkap Bupati.

Dikatakan pula, sebagai upaya dalam mewujudkannya, maka perlu dibangun birokrasi yang memiliki integritas, profesional, bertanggungjawab serta mampu mengendalikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yaitu diantaranya melalui kegiatan bimbingan teknis dan pendalaman bidang tugas ini , Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting untuk diikuti karena sebagai wahana mengembangkan pemahaman dan penerapan pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dengan harapan peserta bimbingan teknis dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya". Harapnya.
Dalam sambutannya Bupati Sukabumi menyampaikan, bahwa tata kelola pemerintahan baik ditingkat pusat maupun di daerah masih banyak yang harus dibenahi, terutama dalam pelayanan publik. (Aep)