Pemdes Clekatakan semprotkan disenfektan dan berikan instruksi terhadap warga perantauan wajib periksa ke puskesmas
-->

Advertisement


Pemdes Clekatakan semprotkan disenfektan dan berikan instruksi terhadap warga perantauan wajib periksa ke puskesmas

REDAKSI
26 March 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Pemdes Clekatakan dalam memperangi virus Corona atau Covid 19 , berbagai macam cara pun dilakukan , dari sosialisasi keliling kampung hingga penyemprotan disinfektan .

penyemprotan disinfektan melibatkan pemdes Clekatakan , diantaranya kepala desa Clekatakan Sutrisno , babinkamtibmas Bripka Antok Prasetiyono ,S.H , tokoh masyarakat H.Muhammad Mukhlisin ,Banser , Tagana dan karang taruna .

Penyemprotan disinfektan di lakukan pada hari Kamis , tanggal 26/03/2020
sasaran utama adalah fasilitas umum seperti balai desa , masjid , TPQ , sekolahan SD maupun Paud , pasar sayur yang ada di desa Clekatakan , kecamatan Pulosari , kabupaten Pemalang .

Kegiatan di mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB ,sebagai penanggung jawab kegiatan ini kepala desa Clekatakan Sutrisno dan pengusaha muda H.Muhammad Mukhlisin .

Dalam wawancaranya dengan media LKI kepala desa Clekatakan Sutrisno mengatakan " terima kasih kami ucapkan kepada rekan rekan yang sudah membantu dan ikut serta mensosialisasikan pencegahan virus Corona dengan cara hidup sehat , mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin , berolahraga dan istirahat dengan cukup , menghindari kerumunan , hindari kontak langsung secara fisik karena itu adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona , di samping itu kami juga hari ini menyemprotkan disinfektan dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya desa Clekatakan yang baru pulang dari perantauan supaya lapor ke desa , dan pihak desa akan mengantar untuk memeriksakan diri ke puskesmas , itulah upaya kami sebagai pemerintahan desa Clekatakan untuk mencegah penularan virus Corona , dan bila ada saudara atau tetangga kita yang mengalami batuk , pilek , bersin bersin dan sesak nafas segeralah periksakan diri ke puskesmas atau bidan desa , dan jangan lupa kita ikhtiar dan berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT Amin .

Dan harapan saya sebagai kepala desa Clekatakan supaya virus ini cepat berlalu dan warga saya dapat mematuhi himbauan yang sudah kami Sosialisasikan,ujar kepala desa Clekatakan .

 (Ragus t.u dan Arni Agustina)