Polsek Pulosari Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona
-->

Advertisement


Polsek Pulosari Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

REDAKSI
23 Maret 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Polsek Pulosari , kecamatan Pulosari , kabupaten Pemalang , lakukan sosialisasi pencegahan virus Corona  atau Covid 19 .


kegiatan ini di pimpin langsung oleh kanit Bimas Aiptu Yuli Purwanto .
sasaran utama adalah tempat keramaian seperti kecamatan , pasar dan bank BRI .
Kegiatan di laksanakan pada hari Senin , tanggal 23/03/2020 .

Di setiap tempat keramaian anggota Polsek berhenti untuk mensosialisasikan  himbauan penyebaran virus Corona , dan menempelkan kertas yang berisi MAKLUMAT KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA  yang berisi " menghimbau kepada warga masyarakat supaya tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa , dalam jumlah banyak di tempat umum maupun di lingkungan sendiri contohnya , pertemuan sosial , budaya , keagamaan , kegiatan konser musik , unjuk rasa , pawai , karnaval dan kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya warga .

Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing , tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti  prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19 , tidak terpengaruh dan menyebarkan berita berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat .

Dan apabila di temukan perbuatan yang bertentangan  dengan maklumat ini , maka setiap anggota polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang di perlukan sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku .

Dalam himbaunya  Polsek Pulosari mengatakan " jagalah selalu kesehatan , cuci tangan sesering mungkin , bila batuk pakailah masker , hindarilah kegiatan yang dapat menimbulkan berkumpulnya orang banyak , Jagan keluar rumah , dan bila ada kejala yang mencurigakan segera periksakan diri ke puskesmas terdekat , sayangi diri kalian , dan patuhilah peraturan pemerintah ". ujarnya .

(Ragus t.u dan Arni Agustina)