Sinergitas TNI - Polri Dalam Tanggap Bencana Pasca Gempa Bumi Melanda Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Sinergitas TNI - Polri Dalam Tanggap Bencana Pasca Gempa Bumi Melanda Kabupaten Sukabumi

REDAKSI
11 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Gempa dengan kekuatan 5.0 SR yang mengguncang Kab.Sukabumi pada Selasa malam (10/3/2020) mengakibatkan sebagian bangunan milik warga rusak parah.


Wilayah yang mengalami dampak parah diantara nya kecamatan Kalapanunggal. Polres Sukabumi bersama Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dan TNI AL saling bekerjasama melakukan pengevakuasian para korban bencana alam.

Hal ini bentuk Sinergitas TNI-Polri dalam membantu warga masyarakat, khusus nya di kecamatan Kalapanunggal yang mengalami dampat paling parah pasca gempa bumi kemarin (Selasa/10/3/2020).

Semua personil dan segala perlengkapan di turun kan ke lokasi bencana, guna pencepatan pemulihan pasca gempa. Puing bangunan yang rusak dan berserakan di jalan di bersihankan secara bergotong royong oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri serta Stakeholder.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H.,S.IK.,M.H, mengatakan, personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri di bantu Stakeholder lain nya, selalu siap siaga dalam tanggap bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Sukabumi.

" Kita akan bekerja semaksimal mungkin bersama TNI dan dinas terkait, untuk pemulihan secepat nya, puing bangunan yang di rasa cukup berbahaya sudah kita singkirkan, dan tenda posko sudah kita dirikan," ujar Kapolres Sukabumi.

Lebih lanjut AKBP Nuredy menjelaskan, " Dengan adanya posko siaga tersebut, memudahkan pengorganisasian dan manajemen penanganan bencana, sehingga penanganan gempa bumi di kecamatan Kalapanunggal berjalan efektif seperti yang direncakan. Juga dengan adanya posko gabungan berguna sebagai tempat konsolidasi dan evaluasi penanganan bencana," pungkas nya.

Dandim 0622 sukabumi Letkol Arm Suyikno Sos, juga menambahkan bahwa dari pihak TNI Selalu siap untuk kepentingan masyarakat. "Disini kita bersama dan bersatu baik dengan Polri, Ormas, Maupun masyarakat ". Tambah Dandim.

(Hengki Juendi)