Waspada Corona Pemkab Sukabumi ambil langkah strategis , sekda : jaga pola hidup sehat
-->

Advertisement


Waspada Corona Pemkab Sukabumi ambil langkah strategis , sekda : jaga pola hidup sehat

REDAKSI
09 Maret 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Pemkab Sukabumi sangat serius menyikapi berbagai kemungkinan terkait Virus Corona, diantaranya melalui Dinas Kesehatan mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor terkait Koordinasi, Kesiapsiagaan, Kewaspadaan, Pencegahan dan Penanganan Covid 19. Rakor dipimpin
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri, bertempat di Aula Setda pada Senin (9/3).

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman, tujuan dari Rakor ini ialah untuk menguatkan koordinasi tentang kesiapsiagaan untuk mencegah dan menangani wabah virus covid-19
" Kita berkumpul untuk koordinasi dan membahas langkah langkah penting mengenai pencegahan dan penanganan wabah penyaki covid-19 di kabupaten sukabumi" Jelasnya.

Andi Rahman menerangkan, Rakor tersebut diikuti oleh tenaga medis dari tiap-tiap perwakilan Puskesmas dan Rumah Sakit Se Kabupaten Sukabumi serta Perangkat Daerah terkait.
Sementara itu, Sekda menyampaikan bahwa koordinasi lintas sektor sangat penting terhadap kewaspadaan dan cegah dini penyebaran virus Corona.

" Kita harus terus bergerak dan cepat tanggap terhadap penyebaran virus corona ini. Dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari para penyelenggara kesehatan dan perangkat daerah terkait untuk mencegah penyebaran virus corona" Imbuhnya
Sekda meminta Satgas pencegahan dan penanganan covid-19 untuk segera dibentuk untuk menjawab kegelisahan masyarakat setelah maraknya isu tentang oenyebaran virus tersebut , Harus ada kesiapsiagaan dari kita, satgas harus kita bentuk dengan semaksimal mungkin dan dengan segala kemampuan yang ada, untuk bersosialisasi kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap terus hidup sehat terutama di kawasan-kawasan yang ramai dikunjungi orang orang dari luar daerah" Ungkapnya.

Masih menurut Sekda, peserta rakor diharapkan bisa membantu melakukan pencegahan dini dan kewaspadaan terhadap virus Corona agar tidak ada keresahan di masyarakat.
"Mudah-mudahan wabah panyakit yamg ditimbulkan virus corona ini cepat berlalu dan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi terhindar dari virus corona." Pungkasnya.      (aang)