Bunga sandra artis penyanyi yang malang melintang di dunia cafe dan recording
-->

Advertisement


Bunga sandra artis penyanyi yang malang melintang di dunia cafe dan recording

REDAKSI
04 April 2020

LKl-CHANNEL , Bogor

Bunga Sandra Artis Penyanyi Yang Malang Melintang Didunia Cafe Dan Recording
Mengawali terjun kedunia nyanyi Sandra demikian panggilan akrabnya, aktif nyanyi diusia 4 tahun , bareng mama dan papa yang sama sama hobby nyanyi kedua orang tua Sandra, ujarnya. Sandra kerap diundang nyanyi di kantor papanya yaitu  Inhutani 2 Wiyata Mandala jakarta .


Awal tahun 1997 Sandra mencoba merambah kedaerah Jateng, bergabung bareng digroup  Skatenan yang rutin manggung di pasar malam, Nama group Skatenan Ciptaria pimp. Alm Djoko Wiyono Ceper Klaten Jateng, jelas Sandra Pada tahun 1998 Sandra pun mencoba hijrah ke Bandung mengadu nasib reguler di cafe cafe di Bandung, selama dua tahun di Bandung , Sandra ditahun 2000  Sandra mencoba keberuntungan dunia tarik suara di Jakarta ikut bergabung dengan seniman seniman asal  Jawa yang berada di Jakarta sampai tahun 2006. Jelasnya. 

Sekitar medio tahun 2006 aku merilis single album yang bertajuk : Bimbang dan  Jablay digarap distudio recording di Jakarta,.  beres merilis single Albumnya Sandra yang sehari hari pulang pergi Jakarta - Bogor karena aku tinggal di Bogor, aku juga  nyambi mencari tambahan buat biaya sehari hari , aku nyanyi di cafe cafe dengan membawakan lagu yang bergenre pop, antara lain aku reguler di  Hardrock Cafe , Hotel Indonesia di lounge nya, ujarnya. Lalu ada yang meminta aku nyanyi cafe dangdut, terjunlah aku mulai nyanyi di cafe dangdut keliling jakarta, mulai dari Cipulir sampe ke Tanjung  Priuk selama 6 bulan, lalu aku tinggalkan Jakarta lalu aku akhirnya sampe di kota Bogor kembali aku  masukkan cafe cafe yang dengan genre pop, muter2 kayak gasing , kelakarnya. Sekitar tahun 2013 baru punya cita cita buka usaha, trus aku  buka usaha  steam pencucian mobil dan motor sambil jualan minuman kopi dll. Usahaku saat itu sedang bagus bagusnya ibarat lagi naik daun, tiba tiba yang punya lahan menyuruh aku untuk berhenti usaha dengan alasan lahannya mau dipake yang empunya. Akhirnya aku memilih pulkam , pada tahun 2014-2015, kembali aku buka warung makan kecil kecilan dihalaman rumah sambil aku menabung untuk membangun Resto & Cafe, sampai akhirnya aku bisa membangun Resto & Cafe yang aku kasih nama MONA RESTO & CAFE, ujarnya.

Kebetulan adek aku mempunyai group dangdut, yang akhirnya aku ajak kerjasama adekku sekalian menyalurkan talenta adekkul mengisi  hiburannya, nama groupnya MONARIA, makanya cafenya aku
kasih nama MONA RESTO CAFE, non alkohol, sampai sekarang, pungkasnya.

( Jodhie Gustiawan )