GP Ansor dan Banser menggelar bakti sosial di bantu oleh tni polri
-->

Advertisement


GP Ansor dan Banser menggelar bakti sosial di bantu oleh tni polri

REDAKSI
24 April 2020

LKI-CHANNEL , KLATEN

Bakti sosial ini di gelar di jalan raya depan pasar Wedi kecamatan Wedi kabupaten Klaten Jawa tengah di lakukan GP Ansor dan Banser dibantu oleh TNI  dan kepolisian setempat. Mereka dengan semangat melakukan kegiatan bakti sosial ini guna untuk mencegah penularan virus covid 19.


Lki-channel menemui Mohammad Ikhsan selaku ketua GP Ansor mengatakan pembagian masker ini di laksanakan mulai dari jam 09:00 sampai selesai. untuk mencegah penularan virus covid 19 dan dibagikan gratis kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut khusus nya bagi pengendara sepeda ontel dan  sepeda motor juga mobil serta pejalan kaki yang melintas & juga kepada pedagang di pasar wedi.

Lebih Lanjut Mohammad ikhsan mengatakan meski di daerah kecamatan wedi, kabupaten Klaten, Jawa tengah ini masih dalam kategori zona hijau namun tetap harus waspada terhadap wabah covid 19 ini untuk mencegah penyebaran lebih meningkat lagi oleh karna nya kami GP Ansor dan Banser , fatayat ipnu ippnu dibantu oleh bapak TNI dan polri membagikan masker.
Kata Muhammad ikhsan selaku ketua GP Ansor kecamatan wedi.

Saat lki-channel menemui salah satu anggota TNI bapak Joko Siswanto sersan satu dari Koramil 07 ini ada membagian masker gratis dari sektoral NU. GP Ansor. Banser. Dan di bantu oleh TNI polri ini guna untuk mencegah penuluran virus covid 19 di awali dari sendiri dan orang lain kita saling menjaga jangan sampai malah diri sndiri menjadi penyebar virus covid 19. adapun bagi yang terkena wabah tersebut jangan sampai di kucilkan dan di remehkan kita harus saling mengerti dan saling memahami. Semoga wabah virus covid 19 ini cepat selesai. Ujar Joko Siswanto atas himbauan nya.

Di tempat yang sama pula lki-channel menumui salah satu dari pihak kepolisian bapak Wanto wakapolsek
Ini adalah pembagian masker gratis yang di lakukan oleh GP Ansor dan Banser di bantu TNI polri agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah salah satu nya dengan memakai masker guna untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 lebih meluas lagi. Dan menjadi kebersihan Ini Bukan untuk polisi juga bukan untuk dokter melainkan untuk diri sendiri dan kita semua. dan juga Islam mengajarkan kepada kita semua dalam sebuah hadits nabi yang berbunyi anna dzofatuh minal iman. Yang artinya kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Oleh karena nya ayo kita sama-sama menjaga lingkungan agar bersih hingga terhindar dari penyakit. Kata Wanto dalam himbauan nya.

Dan mereka sangat berharap agar masyarakat selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan cara memakai masker dan selalu cuci tangan hindari berkerumunan.

(M.sawe'i)