Pemkab bersama DINPERMASDES Kabupaten Pemalang laksanakan penyemprotan ke pasar desa
-->

Advertisement


Pemkab bersama DINPERMASDES Kabupaten Pemalang laksanakan penyemprotan ke pasar desa

REDAKSI
02 April 2020

LKI-CHANNEL , Pemalang

Virus Corona yang sedang mendunia membuat semua kalang kabut baik dari pemerintah sampai warga masyarakat .
semua orang pun di sibukkan mencari solusi untuk mengatasi wabah virus Corona , dari penyemprotan cairan Disinfektan hingga cuci tangan pakai sabun .


Termasuk pemerintah kabupaten Pemalang melalui Dinpermasdes Kabupaten Pemalang pada hari Kamis , tanggal  02/04/2020 , menyemprotkan cairan disinfektan ke pasas desa yang ada di kecamatan Belik , Kabupaten Pemalang .
penyemprotan di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 .

Pemkab Pemalang melalui Dinpermasdes Kabupaten Pemalang yang di wakili kabid ekonomi Triyatno Yuldiarso S, IP MP , yang mewakili dari kecamatan Muryati , kepala desa gunung jaya Sugeng Riyadi bersama staf desa , kepala desa badak Burhanudin bersama staf  desa , kepala desa Kuta Sadirun SH beserta staf desa , kepala desa Sikasur Khusin S.pd beserta staf desa ,di desa Gombong , pemuda Pancasila .

Dalam wawancaranya dengan media LKI Kabid dinpermasdes mengatakan " hari ini Pemkab Pemalang melalui Dinpermasdes Pemalang menyemprotkan cairan disinfektan di pasar desa yang ada di  kecamatan Belik , seperti di desa Sikasur , desa Gombong , desa Kuta , desa badak dan desa gunung jaya .

hari ini kami bikin jadi 2 tim , tim satu titiknya pasar gunung jaya , pasar badak ,tim dua , pasar Gombong , pasar Kuta dan terakhir pasar Sikasur, dan tidak ada henti hentinya kami selalu mensosialisasikan untuk bersama sama mencegah penularan virus Corona dengan cara membiasakan diri hidup sehat karena kesehatan sekarang sudah menjadi kebutuhan dasar manusia , cuci tangan pakai sabun sesering mungkin , hindari kontak fisik secara langsung , jangan sentuh hidung , mata ataupun mulut sebelum cuci tangan , jaga jarak aman 1,5 meter , gunakan masker , kurangi aktifitas di luar rumah , dan bila ada kejala batuk , demam ,sakit tenggorokan , dan sesak nafas segeralah periksakan diri ke puskesmas terdekat .

Berkat kerjasama sama antara pemerintah dan masyarakat lah kita bisa melawan Corona , dan harapan kami semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu dari negara kita ini " ujar Kabid ekonomi Dinpermasdes .

     Ragus t.u dan Arni Agustina