Plt Bupati Cianjur lantik 247 Kepala desa baru hasil Pilkades 23 pebruari 2020
-->

Advertisement


Plt Bupati Cianjur lantik 247 Kepala desa baru hasil Pilkades 23 pebruari 2020

REDAKSI
15 April 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Plt bupati cianjur herman suherman melakukan melakukan pelantikan kepala desa yang terpilih dari hasil pemilihan kepala desa yang telah dilaksanakan pada tgl 23 februari 2020 kemarin.


Pelantikan 247 kepala desa tersebut dilaksanakan secara serentak sekabupaten cianjur di ruang pendopo kabupaten cianjur langsung dipimpin oleh plt bupati kabupaten cianjur Herman suherman.
" saya berharap dan meminta kepada semua kepala desa yang hari ini telah dilantik, segera melaksanakan tugas sebagaimana mestinya serta bekerja dan bersinergi dengan berbagai pihak, kepala desa yg sudah dilantik  harus kordinasi dengan puskesmas, kecamatan dan DPMD untuk mengedukasi sosialisasi serta publikasikan pencegahan penyebaran covid didalam desanya masing masing" ujar plt bupati herman suherman senin ( 13/04/2020).

Himbauan dari plt bupati herman suherman bertujuan agar semua kepala desa di sekabupaten cianjur yang telah terpilih dan yang telah lantik untuk menangani pemcegahan penyebaran covid-19 antara lain yaitu:
 1. Melakukan pola hidup sehat sesuai anjuran dari pemerintah.
2. Menghimbau masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir setelah melakukan aktifitas.
3. Merevisi dana desa dan anggaran dana desa untuk penanganan covid-19 diwilayah desanya masing masing
4. Aktifkan kembali pos kamling dan pos pos ronda , agar bisa memantau siapa saja warga yang baru kembali dari daerah zona merah untuk mendata dan mengetes kesehatannya dan apabila warga yang baru kembali dari zona merah itu tidak terinfeksi virus corona warga tersebut diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Setelah 14 hari menjalani karantina baru warga tersebut diperbolehkan untuk pulang bertemu serta berkumpul dengan istri, anak dan keluarganya.
5. Aktifkan lagi lumbung pangan dalam bentuk perelek sebagai antisipasi dan kepedulian terhadap seluruh warga setempat yang dipimpinnya agar warga yang kurang mampu mendapatkan bantuan dari warga sekitar dan warga merasa aman serta nyaman.

" saya berharap kepada seluruh kepala desa sekabupaten cianjur menjalankan amanah didesa yang mereka masing dengan sebaik sebaiknya dan penuh dengan tanggung jawab  untuk mensejahterakan masyarakat serta memberikan rasa aman untuk semua warganya masing masing" tutur plt bupati kabupaten cianjur herman suherman kepada pers (14/04/2020.

Setelah para kepala desa sekabupaten cianjur dilantik sebagai kepala desa baru harus menjalankan amanah dengan baik. Karena apabila melakukan kesalahan maka perbuatan mereka akan dipertanggungjawabkan di hadapan allah swt.  (Rahmat)