PUSKESMAS CARINGIN BAGIKAN CAIRAN DESINFEKTAN UNTUK ANTISIPASI DAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA
-->

Advertisement


PUSKESMAS CARINGIN BAGIKAN CAIRAN DESINFEKTAN UNTUK ANTISIPASI DAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA

REDAKSI
07 April 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Puskesmas Kecamatan Caringin mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan berupa cairan chlorine dan cairan karbol, Kepala Puskesmas Kecamatan Caringin menyalurkan bantuan cairan desinfektan ke para Satgas (satuan tugas) penanganan covid-19 tingkat desa, untuk disalurkan ke tingkat satgas RT dan RW agar segera dilakukannya penyemprotan di setiap wilayahnya. Selasa, (07/04/20).

Selain pembagian cairan desinfektan, Kepala Puskesmas Caringin juga mengadakan sosialisasi dan penegasan terkait penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ke para Satgas covid-19 bertempat di aula kecamatan Caringin kabupaten sukabumi dengan dihadiri oleh camat Caringin, Babinsa, Babinmas, Kepala KUA dan para Kepala desa di kecamatan Caringin.

Kepala Puskesmas kecamatan Caringin, Ade Rahman menerangkan tentang pemakaian cairan chlorine, yaitu 10 ml cairan chlorine untuk satu liter air. Selesai acara Kepala Puskesmas Caringin, Ade Rahman menerangkan kepada awak media terkait acara tersebut "Kegiatan sosialisasi satgas covid-19 tingkat desa, RT dan RW, untuk menegaskan yaitu memantau kepada warga yang mudik, warga yang mobilitasnya tinggi yang sering keluar masuk zona merah ini di pantau didata oleh RT, RW dikasih penyuluhan, edukasi supaya bisa mawas diri untuk isolasi mandiri.
Hari ini kita dapat bantuan dari dinas kesehatan yaitu cairan chlorine untuk desinfektan sebanyak 50 liter, yang 25 liter dibagikan di tingkat kecamatan, 25 liter lagi cairan chlorine akan kita lakukan penyemprotan." Tuturnya.

Kepala Puskesmas berpesan kepada warga Caringin untuk selalu menjaga kesehatan, selalu memakai masker jika berpergian, selalu cuci tangan dengan bersih, memakai sarung tangan. Kepala puskesmas berharap tidak ada warga Caringin yang berstatus PDP maupun ODP terkena positif Corona di wilayahnya.

(Muhammad Anwar Satibi)