Setetes Darah Kita Berarti Untuk Satu Juta Jiwa, bersama GIBAS Resort Purwakarta Bakti Sosial Donor Darah
-->

Advertisement


Setetes Darah Kita Berarti Untuk Satu Juta Jiwa, bersama GIBAS Resort Purwakarta Bakti Sosial Donor Darah

REDAKSI
17 April 2020

LKI-CHANNEL, PURWAKARTA

Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resot Purwakarta yang di pimpin oleh ketua Harry Kristiawan tergerak untuk melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah Untuk membantu orang-orang yang membutuhkan donor darah dimusim Virus Corona Covid-19. Jum'at (17/4/2020).


Ketua Gibas Resort Purwakarta Harry Kristiawan mengatakan bahwa hari ini, semua para anggota yang pada sehat pisiknya di wajibkan untuk donor darah secara sukarela untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkannya.

Namun, kali ini aksinya berbeda dengan yang biasa dilakukan.Ketua Gibas Resot Purwakarta Harry Kristiawan menetapkan waktu pendonoran darah di hari jumat Mengingat tidak memungkinkannya melakukan pengumpulan massa karena adanya intruksi pemerintah terkait pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

Ketua Gibas Resort Purwakarta Harry mengimbau para Anggotanya untuk mendonorkan darah di UPTD PMI Purwakarta. Manfaat donor darah selain mmbantu sesama yg mmbutuhkan juga brmnfaat untk mnjaga kesehatan..silahkan bila ada yg ingin ikut datang aj lngsng ke kantor uptd depan xl center bareng tmen2 gibas resort purwakarta saut  hary.

Diharapkan ketika ada kebutuhan darah yang urgent dari masyarakat maupun Anggota Gibas sudah memiliki database-nya dan siap berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan darah.

Selaku Dokter PMI berharap banyak kepada masyarakat maupun komunitas untuk jangan takut melakukan donor darah dalam masa pandemi covid-19.

"PMI sudah membuat dan memastikan proses pendonoran darah dapat berjalan aman dan nyaman sesuai aturan dari kemenkes dan WHO," ujar Dokter PMI Jum'at (17/4/2020).

Nah, ketika masa pandemi Covid-19, stok menurun drastis hingga hanya 200 kantung per hari.

Banyak kebutuhan harian dari pasien hemodialisa, thalasemia, dan belum lagi menjelang musim DBD yang pastinya kebutuhan darah akan meningkat.( Her)

google.com, pub-7523869238427836, DIRECT, f08c47fec0942fa0