Antusias Masyarakat Cicantayan Dengan masuknya Air Bersih Melalui Program MBR
-->

Advertisement


Antusias Masyarakat Cicantayan Dengan masuknya Air Bersih Melalui Program MBR

REDAKSI
22 Juni 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Air bersih sangat berperan penting bagi masyarakat dan memberikan pengaruh besar bagi kesehatan, untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat kurang mampu atau masyarakat berpenghasilan rendah maka Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah melalui Program Hibah Air Minum dan Sanitasi yang terdiri dari Program Hibah Air Minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).


Pemda melalui Perumda Tirta Jaya Mandiri melakukan investasi jaringan perpipaan untuk di sambungan ke rumah-rumah MBR. Penanaman pipa untuk saluran air bersih berlokasi tepatnya di wilayah kecamatan cicantayan kabupaten Sukabumi. (21/06/20).

Masyarakat MBR yang telah mengusulkan dan bersedia jadi pelanggan Perumda TJM sangat antusias menyambut baik dengan adanya program tersebut. Pasalnya dengan diadakannya pemasangan jaringan perpipaan untuk air bersih ini sangat membantu dan sangat terasa manfaatnya secara langsung.

Menurut beberapa masyarakat yang akan memasang program hibah MBR ini menuturkan kepada awak media bahwa dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih.
"Dengan adanya program ini kami senang, apalagi pemasangannya gratis tidak dipungut biaya. Saya terbantu karena untuk kedepannya tidak kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari." Pungkasnya.

(M.satibi)