Diduga bantuan dampak covid-19 untuk para buruh tani diwilayah kabupaten mesuji ada ke curangan
-->

Advertisement


Diduga bantuan dampak covid-19 untuk para buruh tani diwilayah kabupaten mesuji ada ke curangan

REDAKSI
26 Juni 2020

LKI-CHANNEL , MESUJI

Seluruh lapisan masyarakat kabupaten mesuji sangat berharap dan mengharapkan bantuan dari dampak covid-19 dari kementerian pertanian dan pemerintah pusat, terutama bagi kaum buruh tani dan pengharapan lahan pertanian sesuai dengan edaran surat dari kementerian pertanian yang telah dikeluarkan pada tanggal 20 maret 2020 yang lalu, perihal tentang pendataan para buruh tani yang akan mendapatkan bantuan dampak pademi covid-19 dari pemerintah daerah, pemerintah propinsi dan pemerintah pusat.
"Semua gapoktan yang ada di kabupaten mesuji sudah memberikan data anggota buruh tani masing masing. Namun sampai detik ini belum satu pun ada bantuan yang terrealisasikan perihal bantuan dampak covid-19, untuk para buruh tani yang telah terdata: tutur salah satu warga masyarakat kabupaten mesuji.


Salah satu gapoktan yang ada di dalam wilayah kecamatan pematang kabupaten mesuji telah melakukan koordinasi dengan PPL dan belum ada informasi dari dinas pertanian daerah maupun propinsi.
"Apakah program dari kementerian pertanian ini hanya cuma omong kosong belaka, sebab semua data anggota buruh tani sudah masuk dari bulan maret kemarin. Namun sampai saat ini juga belum yang terrealisasikan dari pemerintah khususnya dari kementerian pertanian" ujar buruh tani dengan rasa penuh kecewa.

Jadi pada intinya seluruh masyarakat kecamatan pematang kabupaten mesuji. khususnya para buruh tani menagih janji tentang program pemerintah yang telah dikeluarkan dari bulan maret yang lalu. Di karenakan semua data para buruh tani dari masing  masing anggota gapoktan seluruh kabupaten mesuji.
" Kami sangat berharap  kepada bapak menteri pertanian, memohon untuk melakukan tinjauan dan mengkaji ulang. Kenapa program program pertanian sampai saat ini  satu pin masih belum terrealisasikan " penjelasan dari salah satu ketua gapoktan yang ada di kecamatan pematang kabupaten mesuji (25/6/2020)

(Rahmat)