DPC APDESI SUKABUMI ADAKAN RAPAT PARA KADES DI SEKRETARIAT BARU
-->

Advertisement


DPC APDESI SUKABUMI ADAKAN RAPAT PARA KADES DI SEKRETARIAT BARU

REDAKSI
16 Juni 2020

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Pada 15 juni 2020 pelaksanaan Rapat koordinasi para Kepala Desa sekabupaten sukabumi Dewan Pengurus Kecamatan DPK APDESI,dan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( DPC APDESI ) se_kabupaten Sukabumi mengadakan rapat dikantor sekretariat baru, Senin ( 15/5/20 ) dijalan Lingkar Selatan Sukakarya Warudoyong Kota Sukabumi.


Kegiatan tersebut dihadiri 30 Pengurus DPK APDESI. Membahas bantuan Covid 19 pada masyarakat desa yang belum kebagian bantuan sosial ( bansos ) di desanya masing masing, sekaligus memperkenalkan sekertariat baru nya

Ojang Supandi Wakil Ketua DPC APDESI Kabupaten Sukabumi mengatakan " Agenda hari ini menyangkut bantuan Covid 19 bagi masyarakat di masing masing desa yang belum mendapatkan haknya , agar segera mengusulkan masyarakat yang belum menerima bantuan dari maaing maaing desa.dan bagi yang sudah menerima harap di perifikasi lagi dengan teliti Jangan sampai tumpang tindih  ", kata Ojang kepada LKI

"Oleh karena itu, pertama kita rapat koordinasi antara APDESI dengan DPK APDESI Kecamatan . Kita punya sekretariat baru yang tentunya kita sampaikan kepada mereka. Kedua kita sampaikan juga tentang kondisi hari ini tentang masalah bansos bansos yang keluar dari berbagai pintu dan lain lain nya.
Di lapangan ada yang punya banyak peluang, ada yang belum dapat dari pos pos itu dan ada juga yang sudah dapat dari bansos bansos itu. Nah yang kita bahas adalah mereka yang belum dapat . Yang kedua kita bahas menyangkut masalah APDESI secara keseluruhan menyangkut dalam tugas kedepan . Seperti apa persiapan kita dalam pelantikan kemudian juga persiapan persiapan lain yang berikut dengan organisasi . Hari ini tidak ada KK yang dibicarakan selain teknis tetapi lebih kepada secara kelembagaan secara umum. Kemudian yang kita umumkan kaitan dengan masalah data data pengurusan DPK APDESI yang harus segera di SK kan di organisasi. Itu yang paling utama ", kata Ojang Supandi .

Selama ini APDESI menyarankan kepada seluruh kades aga terus melakukan koordinasi dalam memutakhirkan validasi data yang masuk pada kriteria masyarakat layak dapat bantuan kemanusiaan Covid 19 . Baik dari pusat , APBD Provinsi maupun bantuan bantuan dari daerah kabupaten Sukabumi. Kita masih memperjuangkan dan mendata masyarakat yang masuk pada kriteria layak mendapatkan haknya bagi keluarga miskin yang belum menerima halnya.

(Aep s )