BASMI COVID 19, YONIF 310 KIDANG KANCANA INISIASI SEMPROT DISINFEKTAN
-->

Advertisement


BASMI COVID 19, YONIF 310 KIDANG KANCANA INISIASI SEMPROT DISINFEKTAN

REDAKSI
22 June 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Batalyon Infanteri 310 Kidang Kancana (Yonif 310/KK) inisiasi penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Cikembar, Senin (22/6/2020). Penyemprotan yang dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid 19 tersebut dilakukan bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dan berbagai unsur terkait di wilayah Kecamatan Cikembar.

Kegiatan penyemprotan diawali dengan apel bersama di Mako Yonif 310/KK. Selepas itu, lebih dari 50 personil dibagi ke dalam beberapa tim dan disebar ke beberapa titik lokasi.


Sejumlah tempat sekitar Mako Yonif 310/KK disemprot disinfektan. Mulai dari tempat ibadah, pertokoan, rumah warga, pusat kesehatan dan kantor pemerintah.

Komandan Yonif 310/KK Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, terdapat 500 liter biang disinfektan yang disediakan. Biang tersebut bisa menjadi ribuan liter ketika dicampur dengan air.
"Cukup untuk kebutuhan di Kecamatan Cikembar," ujarnya.

Proses penyemprotan kali ini, baru di sekitar Mako Yonif 310/KK dan akan berlanjut ke wilayah lainnya.
"Paling saat ini di area sekitar 2KM dari Mako. Nanti akan berlanjut ke tempat tempat ramai. Seperti di Pasar Cikembang. Sebab, paling rawan penyebaran covid 19 di tempat ramai," ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah. Hal itu dengan penerapan protokol kesehatan.

"Ikuti saja prosedur tetap pemerintah. Masyarakat harus punya niatan lawan covid 19. Masing masing haru punya kesadaran dan tanggungjawab lawan covid 19," pungkasnya

(Yopi)