Maraknya Bank Keliling dan Bank Emok, Polsek dan Pengurus Bank Emok Pangil Ormas Gempa
-->

Advertisement


Maraknya Bank Keliling dan Bank Emok, Polsek dan Pengurus Bank Emok Pangil Ormas Gempa

REDAKSI
20 Juni 2020

LKI-CHANNEL , Purwakarta

Bertempat di Polsek Plered Purwakarta Ormas Gempa di pangil anggota kepolisian sektor plered atas pengaduan dua lembaga Bank emok (sunda) 18-06-2020. PNM Mekar dan ESTA DANA VENTURA di hadiri para pejabat tinggi dari PNM Mekar dan ESTA DANA dua lembaga Bank emok yang mengadukan Ormas Gempa kepihak kepolisian diduga pengduan dari kedua Lembaga Bank emok mengadukan bahwa Ormas gempa melakukan pungli terhadap para nasabah Bank Emok kamis 18-06-2020 di polsek Plered.



Pihak kepolisian memangil Ketua Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (GEMPA) dan Sekretaris Gempa DPD Purwakarta melalalui Telepon seluler tanpa adanya pemanggilan resmi karna kemitraan antara TNI dan POLRI bersama ormas dan belum secara resmi pengaduan dua lembaga terhadap kepolisian akhirnya ketua dan sekretaris Gempa di pangil secara via telpon ujar Panit Reskrim polsek plered. atas pangilan pihak kepolisian ketua dan sekretaris Gempa memenuhi pangilan dari pihak kepoliaian sektor plered Kamis (18/06/2020)pukul 10 Wib.

Dilaksanakan musyawarah terkait menyikapi adanya dugaan Para Rentenir (Bank Emok, Bank Keliling) yang diduga meresahkan Masyarakat Khusus Warga Masyarakat Kec.Plered,Darangda,Sukatani dan hampir seluruh yang ada di Kab.Purwakarta. Kamis, (18/06) Pukul 10.00 Wib s/d 14.30 Wib.hadir dalam acara tersebut diatas diantarnya, Para pengurus pusat PNM MEKAR dan Esta Dana,  Ketua Ormas Gempa Beserta jajaran untuk mencari solusi terkait para nasabah yang sudah tidak mampu membayar pijaman terhadap Bank emok.

Pihak kepolisian sektor Plered mepasilitasi adanya pengaduan dari pihak pengadu untuk di muayawarahkan di kantor kepolisian setempat untuk mencari solusinya, beberapa jam berlalu perdebatan antara Bank emok dan Ormas Gempa yang tidak ada hasil atau titik temu untuk menyikapi permasalahan atau temuan-temuan dan pengaduan dari masyarakat yang sudah merasa tidak mampu untuk membayar kewajibannya terhadap Bank Emok akhirnya musyawarah sementara di tutup menunggu musyawarah selanjutnya.

Karna tidak ada hasil titik temunya yang di pasilitasi pihak kepolisian sektor Plered Ketua Ormas Gempa DPD Purwakarta Aang Sangga Buana dan Jajaran menegaskan dengan adanya musawarah di polsek menghimbau untuk tidak terlibat dan terjerat oleh kaum rentenir, karena berdapak banyaknya penceraian, tindak kekerasan, yang meresahkan Lingkungan masyarakat setempat.

(Hery)