Tingkatkan Rasa Nasionalisme & Patriotisme, Pasiter Kodim 0622 Kab. Sukabumi Beri Wasbang di TMMD Ke-108
-->

Advertisement


Tingkatkan Rasa Nasionalisme & Patriotisme, Pasiter Kodim 0622 Kab. Sukabumi Beri Wasbang di TMMD Ke-108

REDAKSI
12 Juli 2020

LKI-CHANNEL, SUKABUMI

Pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik pada TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Kali ini, sasaran kegiatan non fisik TMMD memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) yang dipimpin oleh Perwira Seksie Teritorial (Pasiter) Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Kapten Arm Witono di SMAN 1 Kalibunder, Minggu (12/7/2020).

"Kegiatan non fisik yaitu Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kami memberikan pengarahan dan bimbingan kebangsaan," kata Witono, kepada awak media.

Dikatakan Witono, pembekalan wasbang ini perlu disampaikan karena sangat penting khususnya bagi generasi muda sebagai tombak dan estapet generasi penerus. Karena perlu jiwa dan semangat yang nasionalisme dan patriotisme yang tidak pudar.

"Maka perlu kita bangun, kita pupuk jiwa mereka dengan nasional patriotisme dan nasinolisme. Khususnya kita kenalkan wawasan kebangsaan, baik dari segi budaya maupun yang berkaitan dengan pedoman dan amalan Bangsa Indonesia yaitu mengenai Pancasila," terangnya.

Ia menuturkan, bahwa generasi muda adalah warisan bangsa yang kedepan akan memimpin bangsa ini. Menurutnya, maka perlu mengenal jati diri negara dan bangsa Indonesia yaitu pancasila.

"Maka dari itu, kami selalu menanamkan wawasan kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme guna menunjang kegiatan kedepan," imbuhnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan Persami Pramuka ini bisa mewujudkan generasi muda sebagai penerus dan calon legal pemimpin yang nantinya akan memimpin bangsa ini. Serta bisa terhindar dari perkembangan teknologi dan moderenisasi.

"Mudah-mudahan generasi muda ini bisa terhindar dari pengaruh global yang luar biasa, baik narkoba, budaya asing atau perkembangan jaman. Jadi perlu kita tanamkan supaya kedepan setelah terjun ke masyarakat bisa memupuk jati diri pribadi dan karakter sesuai dengan pengamalan pancasila," pungkasnya. (Novita)