Di Musim Covid-19 Gibas Resort Purwakarta Gelar Kemah Bersama dan Upacara Kemerdekaan Ri ke-75 
-->

Advertisement


Di Musim Covid-19 Gibas Resort Purwakarta Gelar Kemah Bersama dan Upacara Kemerdekaan Ri ke-75 

REDAKSI
17 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesiake 75 Gibas resort Purwakarta gelar kemah bersama dan upacara kemerdekaan RI di Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta,Minggu -Senin,(17/8/2020).


Walaupun di tengah-tengah Covid-19 Gibas Resort Purwakarata tetap mengikuti upacara bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 75 ini yang berakhir hikmat, sebelum melakukan kegiatan kemah memanjatkan doa bersama untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur, dipimpin langsung oleh Abah Budiman sebagai kesepuhan sekaligus penasehat Gibas Resort Purwakarta.

Ketua Gibas Resort Purwakarta, Hari Kristiawan, mengatakan,kegiatan kemah bersama ini  sangat tepat untuk melakukan renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini.

Hari Kristiawan merasa bersyukur bisa ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini. di tengah- tengah Covid-19, Semoga HUT RI ke 75 ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin solid dan bermanfaat bagi masyarakat kedepannya.

Hari mengucapkan “Allhamdulilah bisa bersama sama berkumpul disini sambil berkemah dua hari satu malam sebagai keperdulian terhadap para pahlawan kita terdahulu yg berjuang untuk meraih kemerdekaan negri kita tercinta, ini adalah suatu bentuk keperdulian kalau dulu para pahlawan kita untuk bersatu meraih kemerdekaan republik undonesia tercinta tapi kita sekarang bersatu untuk bisa silaturahmi,dan hanya bisa mengenang para pejuang-pejuang kita terdahulu”ungkap Hari

Dengan cara seperti inilah kami hanya bisa mengenang para pejuang kita dahulu Dirinya juga berharap, semoga di hari kemerdekaan ini kita sebagai masyarakat semakin semangat dalam berkarya berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara agar para pejuang terdahulu merasa bangga melihat anak cucunya kreatif dalam membangun NKRI merdeka dan berdaulat,

Menurutnya,tidak terhitung berapa banyak nyawa dan tetes darah yang sudah dibabat habis oleh para pahlawan untuk membela bangsa. Tidak terhitung pula berapa banyak harapan dan doa yang mereka lontarkan bagi masa depan Indonesia

“Jika bukan kita yang melanjutkan perjuangan dan mewujudkan harapan dan doa mereka, siapa lagi? Indonesia milik kita. Indonesia rumah kita. Dirgahayu Indonesia. Mari kita memerdekakan Indonesia dengan aksi nyata. Selamat HUT RI ke-75 ” ucapnya.

Di akhir Acara kegiatan perkemahan ditutup dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 oleh seluruh para pengurus Gibas dan Anggotanya di setiap cabang kecamatan-kecamatan se kabupaten purwakarta di lapangan Panorama sari, parang gombong Sukasari Kabupaten Purwakarta.

(Heri - Herman)