Dede Malvina Resmi Calonkan Diri Untuk Pilkades Bojonggede
-->

Advertisement


Dede Malvina Resmi Calonkan Diri Untuk Pilkades Bojonggede

REDAKSI
25 September 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Dede Malvina, yang saat ini telah menjadi mantan Kepala Desa, resmi mendaftakan dirinya menjadi Calon Kepala Desa Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (25/09/2020).

Dalam acara silaturahmi dengan beberapa awak media, Dede menyatakan kepercayaan dirinya untuk mencalokan kembali karena cukup banyak masyarakat di wilayahnya yang menyampaikan aspirasi untuk dirinya kembali menjadi Kepala Desa (Kades). 

Dede menjelaskan hingga saat ini telah banyak pendukung yang menjadi relawan, antara lain  Taruna Dede Malvina (Tandem) dan Aksi Dede Malvina  (Adem), tim relawan ini menurut keterangan Dede telah cukup lama terbentuk. 



Karena saat ini masih dalam kondisi  pandemi COVID-19, banyak aturan yang harus diikuti terkait prosedur dan protokol kesehatan, Dede menyikapi hal tersebut dengan melakukan komunikasi dan sosialisasi program, menyampaikan visi dan misi  dengan para pendukung yang juga relawan dengan memanfaatkan apliksi WhatsApp Grup. 

Selanjutnya Dede Malvina juga menjelaskan visi nya untuk mewujudkan Bojonggede maju, mandiri, berbudaya dan sejahtera dengan berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

"Infrastruktur itu penting, tetapi meningkatkan kualitas sumber daya manusia juga sangat penting, saya ingin terus mendorong masyarakat Desa Bojonggede untuk meningkatkan kualitas dirinya agar menjadi masyarakat yang lebih kuat dan mandiri, kita siapkan program dan kebijakan yang berorientasi kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat, seperti bantuan modal usaha tanpa jaminan dan tanpa bunga", jelasnya. 

Dede juga menambahkan, dalam upaya pemberdayaan, ia menitik beratkan pada optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan kreatifitas dalam menciptakan produk-produk lokal. 

Menurut Dede, BUMDes yang pernah ia lakukan tergolong sukses, menciptakan produk lokal, seperti Dodol dan brownies, "Menciptakan masyarakat desa yang proaktif dan produktif. satu diantaranya dalam memperdayakan masyaralat dengan UMKM," tegasnya. 

Keyakinan Dede pada Pilkades nanti disampaikan dengan cukup filosofis dengan mengambil kutipan amanah yang menjadi dasar, "Lanjutkan gerakan perubahan, siap dipimpin dan siap memimpin, dan saya yakin menang," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, tokoh pemuda yang akbrab disapa Belon menyampaikan alasan memberikan dukungannya kepada Dede Malvina.

"(Dia) baik dalam bermasyarakat, programnya berjalan, sampai bisa menjadi 100 desa terbaik dari beberapa ribu desa," ujarnya.

(Yusdiansah)