Donor darah peduli Thalasemia di laksanakan di Cianjur
-->

Advertisement


Donor darah peduli Thalasemia di laksanakan di Cianjur

REDAKSI
25 September 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Baru baru ini Tranpusi dara secara reguler di laksanakan dengan lancar, Hj.Anita sincayani menjelaskan bahwa orng yg mengidap thalasemia sangat banyak membutuhkan darah diantaranya penderita talasemia ini membutuhkan transfusi darah ada yg dua minggu sekali ada yg tiga minggu sekali ada yg satu bulan sekali bahkan sampai dua bulan sekali.

Oleh sebab itu saya mengajak kepada ibu bapak dan warga masyarakat cianjur untuk ikut mendonorkan darah nya atau menjadi pendonor darah yang tetap yang sama golongan darah nya dengan penderita thalasemia.

Mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa mengingatkan kita betapa setetes darah yang di sumbangkan sangat berarti bagi penderita sehingga kita bisa melaksanakan donor darah tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua yayasan thalasemia kabupaten cianjur menyampaikan di cianjur kurang lebih 189 orng yg mengidap penderita thalasemia.

thalasemia ini merupakan kekurangan atau genetik penyakit kekurangan darah yg di akibat kan paktor genetika dan menyebabkan protein yang ada  pada sel darah merah atau hemoglobin tidak berpungsi secara  normal sehinga anak yang mengidap thalasmia membutuhkan tranfusi darah secara reguler

Sangat berarti  bagi penderita thalasemia karena hidup mereka tergantung dari uluran tangan pendonor darah yang di sumbangkan ungkapnya.

(David)