JAJARAN KODIM 0621/KAB BOGOR MELAKSANAKAN PRA TMMD 2020
-->

Advertisement


JAJARAN KODIM 0621/KAB BOGOR MELAKSANAKAN PRA TMMD 2020

REDAKSI
12 September 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Dengan sasaran peningkatan pembangunan, program rutin TNI ini pun akan berdampak positif pada masyarakat setempat, terutama efisiensi waktu yang ditempuh, ketika mau ke Kecamatan Tenjo sekitar 27 km dan hanya akan ditempuh 2,5 km.


Kamis (10/09) ,Kegiatan Peninjauan Medan Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) Kodim 0621/Kabupaten Bogor tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Koramil Parung Panjang atau tepatnya di Kp Cinyurup Desa Ciomas Kec Tenjo.

Sementara itu para Danramil se-kabupaten Bogor turut hadir dalam kegiatan ini,
Danramil 2106/Cileungsi, Mayor Inf. Acep Komarudin menyampaikan bahwa kegiatan Pra TMMD ini bertujuan untuk persiapan agar ketika dimulainya program TMMD nanti yang akan dibuka pada 22 September hingga 21 Oktober 2020.
"Kita menyiapkan rute-rute yang ada dan memaksimalkan program ini agar masyarakat Cinyurup Desa Ciomas, dapat merasakan manfaatnya", ujarnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0621/Kabupaten Bogor Kapten Inf Andika Fitriadi. mengungkapkan," ini atas perintah Dandim 0621 kami bersama para Danramil se-Kabupaten Bogor melihat secara langsung apa yang bisa dioptimalkan untuk masyarakat, selain akses jalan sepanjang 2,5 Km dengan lebar 7M, juga Renovasi Masjid, Rumah Tinggal layak huni ( RUTILAHU ) dan pembuatan sumur bor air bagi masyarakat Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kabupaten Bogor", imbuh PASITER.

Ibu Hami (45) Warga Kampung Cinyurup Rt 01/04 merasa bergembira akan adanya program tersebut karena  masyarakat sangat membutuhkan jalan untuk membawa hasil panen dan keperluan yang lainnya.

" Sekian lama warga desa setempat mendambakan jalan alternatif, apabila hujan jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut kami sangat gembira, dan nantinya untuk ke pasar Cigudeg,Jasinga dan RSUD Leuwiliang lebih efisien waktu", ujarnya. (Red)