Untuk Menyadarkan Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan , Polsek Medan Timur Hadirkan Peti Mati Covid 19
-->

Advertisement


Untuk Menyadarkan Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan , Polsek Medan Timur Hadirkan Peti Mati Covid 19

REDAKSI
24 September 2020

LKI-CHANNEL , Medan 

Polsek Medan Timur melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sambil menghadirkan peti mati di Terminal Sambu Kecamatan Medan Timur, Kamis (24/9/2020) sore.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melalui Waka Polsek Iptu Edisman Purba menyebutkan, pihaknya sengaja menghadirkan peti mati di sosialisasi itu dengan harapan agar masyarakat semakin sadar untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Kita sengaja membawa peti mati agar bisa melihat bahwa Covid-19 sangat mengancam nyawa," terangnya.

Dia menyebutkan, saat ini kasus Covid-19 di Kota Medan terus bertambah. "Korban meninggal dunia sudah banyak, jadi jangan sampai kita, keluarga dan saudara kita yang menjadi korban," ucap dia didampingi Kanit Provost Aiptu Indra dan Kanit Intel Ipda Handel Sembiring.

Kemudian, lanjutnya, saat sosialisasi itu personil Polsek Medan Timur mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Untuk itu, mari jalankan protokol kesehatan dengan cara selalu pakai masker dimana pun berada, rajin cuci, jaga jarak dan hindari kerumunan, biar tidak jadi korban," katanya.

Sebut dia, saat sosialisasi itu pihak kepolisian juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. "Kita juga membagikan masker kepada warga," terangnya.

Di peti mati itu, tertulis 'korban Covid-19 akibat tidak patuhi protokol kesehatan. Jangan jogal kali biar enggak apa kali'. 

(Leodepari)