Wali Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Untuk Memperingati Hari Kebersihan Sedunia( Word Clean up Day )
-->

Advertisement


Wali Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Untuk Memperingati Hari Kebersihan Sedunia( Word Clean up Day )

LKI CHANNEL
21 September 2020

 


Wali kota mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam acara memperingati hari kebersihan sedunia ( WCD )Minggu 19/09/2020


Tidak ketinggalan pula Kapolres Sukabumi beserta jajaran nya ikut memeriahkan Acara hari kebersihan sedunia yg di mulai dari depan kantor walikota Sukabumi hingga porles dan sekitarnya.


Mengingat jumlah angka tonase sampah dari tahun ke tahun dengan melakukan pemilihan sampah organik dan sampah non organik , yg organik inilah yg kita timbang dan kemudian kita sosialisasi kan bukan sekedar sampah lagi  " ujar walikota Sukabumi  H.A FAhmi S.Ag,Mpd.


Selain Kapolres dan walikota serta jajarannya ikut serta pula beberapa komunitas di antaranya, " INFOSMI,SUKABUMI TO DAY,CLEAN THE CITY,KOFIPONSMI,dsb.....



Adapun yg berbeda pada tahun ini tidak terlalu banyak masyarakat yg di libatkan dikarenakan situasi dan kondisi yang sedang pandemi,namun walapun demi kian kita tetap mengikuti protokol kesehatan'seperti menjaga jarak, memakai sarung tangan,Masker dan membawa handsanitizer dan kelengkapan kebersihan lainnya seperti sapu dan pengki.


 Secara terpisah ketua AJPR bapak Harunsyah mengatakan.pentingnya kebersihan lingkungan bukan hanya dilakukan dalam acara seremonial saja namun harus ada kesadaran warga mengingat pentingnya kebersihan karna kebersihan sebagian dari iman.yg tak kalah penting bersih dalam birokrasi  nantinya akan berdampak terhadap administrasi yg amanah.




Retna Purwanti (Rere)